Sukses

Chelsea Resmi Tunjuk Conte Sebagai Manajer

Conte telah menandatangani kontrak tiga tahun di Stamford Bridge.

Liputan6.com, London - Chelsea mengumumkan Antonio Conte sebagai manajer baru The Blues. Pelatih 46 tahun itu akan mulai melatih Diego Costa dan kawan-kawan musim depan.

Baca Juga

  • Sentuh Garis Finis, Rio Haryanto Tuntaskan Target
  • Finis ke-17 di GP Bahrain, Rio Haryanto Disanjung Manor
  • Marquez Juara GP Argentina, Rossi Beruntung Finis Kedua

Conte telah menandatangani kontrak tiga tahun di Stamford Bridge. Ia akan mulai bergabung bersama The Blues usai Piala Eropa 2016 berakhir (bulan Juli). Saat ini Conte masih memegang jabatan sebagai pelatih Tim Nasional Italia.

"Saya sangat gembira dengan prospek bekerja di Chelsea. Saya bangga menjadi pelatih tim nasional negara saya dan hanya pekerjaan menarik seperti menjadi manajer Chelsea yang bisa menjadi langkah selanjutnya," kata Conte di situs resmi Chelsea.

"Saya tak sabar bertemu semua orang di klub dan bersaing di Liga Premier. Chelsea dan sepak bola Inggris selalu ditonton di manapun Anda berada. Fans begitu bersemangat dan ambisi saya adalah meraih kesuksesan setelah apa yang saya dapat di Italia."

Chelsea hingga akhir musim ini dilatih Guus Hiddink yang bekerja sebagai manajer sementara. Ia menggantikan Jose Mourinho yang dipecat Desember lalu. Conte sendiri mengaku lega dengan pengumuman dirinya sebagai pelatih baru Chelsea.

"Saya senang kami telah membuat pengumuman sekarang, jadi semuanya jelas dan kita bisa mengakhiri spekulasi. Saya akan terus fokus pada pekerjaan saya dengan tim nasional Italia dan takkan berbicara tentang Chelsea hingga Piala Eropa berakhir," Conte menambahkan.
Antonio Conte (Reuters//Michaela Rehle)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini