Sukses

Debut Antonio Conte bersama Chelsea Melawan Liverpool

Bersama Antonio Conte, Chelsea akan berhadapan dengan Liverpool di ajang pramusim di AS.

Liputan6.com, London - Chelsea akhirnya resmi mengontrak Antonio Conte sebagai pelatih mereka. Pria asal Italia itu dikontrak untuk durasi tiga tahun. Conte akan memulai pekerjaannya di Chelsea, Juli mendatang, setelah kontraknya dengan tim nasional Italia berakhir.

Saat ini, Conte memang masih terikat kontrak dengan Federasi Sepak Bola Italia (FIGC). Kontrak Conte bersama FIGC baru akan berakhir usai Piala Eropa 2016 di Prancis.

Baca Juga

  • Chelsea Resmi Tunjuk Conte Sebagai Manajer
  • Impian Neymar Pindah ke PSG
  • Arsenal Akan Habis-habisan Kejar Leicester

Jika Conte, 46 tahun, sukses membawa Italia ke final Piala Eropa pada 10 Juli 2016, dia hanya akan memiliki waktu 17 hari sebelum debutnya bersama Chelsea. Pasalnya, Chelsea dijadwalkan tampil di ajang pramusim International Champions Cup, yang digelar di Amerika Serikat (AS).

Dan, Liverpool akan jadi lawan Chelsea pada debut Conte, 27 Juli di Stadion Rose Bowl, Pasadena. Setelah itu, berturut-turut Chelsea akan berhadapan dengan Real Madrid dan AC Milan pada 30 Juli dan 3 Agustus 2016.

Liga Primer Inggris 2016/17 sendiri baru akan digelar pada 13 Agustus 2016. Dan, Conte, yang akan menggantikan Guus Hiddink, mendapat tugas berat, mengembalikan kembali kejayaan The Blues yang sempat terpuruk, musim ini.

"Saya sangat gembira dengan prospek bekerja di Chelsea. Saya bangga menjadi pelatih tim nasional negara saya dan hanya pekerjaan menarik seperti menjadi manajer Chelsea yang bisa menjadi langkah selanjutnya," kata Conte di situs resmi Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini