Sukses

Rooney Yakin Masih Punya Taji Buat Timnas Inggris

Performa Rooney terus disorot musim ini. Pasalnya, dia gagal bersinar bersama Manchester United.

Liputan6.com, Manchester - Wayne Rooney yakin dirinya masih punya taji sebagai salah satu striker berbahaya. Kapten tim nasional Inggris dan Manchester United ini menegaskan, dirinya bisa membuktikan hal itu.

Rooney terus disorot musim ini setelah dia gagal tampil maksimal bagi MU. Hal itu berbuntut ke peluang Rooney membela tim nasional Inggris di Piala Eropa 2016.

Baca Juga

  • Kabar Baik Hampiri Manchester United
  • Agen: Yaya Toure Pasti Hengkang di Akhir Musim
  • Striker Everton Jadi Target Pertama Conte

Media-media Inggris mulai memperdebatkan, apakah Rooney pantas tetap di bawah ke Piala Eropa. Pelatih tim nasional Inggris, Roy Hodgson memang menyatakan masih akan membawa Rooney.

Namun melihat performa Jamie Vardy dan Harry Kane, Rooney bisa jadi tetap dibawa meski tak tampil sebagai striker utama.

"Saya masih punya beberapa tahun lagi. Saya akan tetap mencoba membantu tim untuk sukses dan jika saya bisa mencetak gol, itu akan sangat bagus," kata Rooney di Sky Sports.

"Dalam dua tahun terakhir, performa saya di timnas Inggris sangat bagus. Saya mencetak banyak gol. Ini tim muda dan sebagai kapten, jelas Anda ingin mendapat ikatan kuat di antara pemain, dan saya merasa hal itu ada saat ini," Rooney mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa
    Tim Nasional Inggris berisi pemain-pemain bintang yang merumput di liga top Eropa

    Timnas Inggris

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini