Sukses

Satria Muda Nyaris Kalah dari Bimasakti

SM tertinggal di tiga kuarter awal.

Liputan6.com, Bandung- Satria Muda Pertamina Jakarta diluar dugaan nyaris tersandung saat bersua Bimasakti Nikko Steel malang pada lanjutan Seri V Indonesian Basketball League (IBL) 2016, Senin (4/4/2016). Sempat tertinggal di tiga kuarter awal, Satria Muda akhirnya menang tipis 64-59 pada laga yang digelar di C-Tra Arena, Bandung, itu.

Satria Muda terlambat panas di laga ini. Bimasakti mampu memimpin 12-2 sehingga memaksa pelatih SM Cokorda Raka mengambil timeout di awal kuarter pertama. Masuknya Rony Gunawan membuat SM mampu memangkas ketertinggalan menjadi 17-13.

Bimasaki melanjutkan permainan apik mereka di kuarter kedua. Hingga turun minum, klub asal Malang itu mampu mengungguli SM 33-29.

Memasuki kuarter ketiga, Bimasakti makin percaya diri. Mereka berhasil memperlebar jarak menjadi 53-43.

Tertinggal jauh membuat Cokorda menerapkan strategi full court press di kuarter empat. Taktik ini terbukti tepat. SM bisa membalikkan keadaan menjadi 59-57.

Bimasakti sendiri mulai menurun permainannya di kuarter terakhir. Mereka banyak membuat turnover. Alhasil SM sukses mengamankan kemenangan dengan margin lima poin.

“Kami memulai laga dengan start yang kurang bagus. Defense dari para pemain terlalu longgar, sehingga kerap dimanfaatkan oleh lawan. Kami juga banyak melakukan shoot missed dan turnovers. Lawan juga kali ini bermain lebih siap, mereka jauh lebih meningkat dibandingkan pertemuan sebelumnya. Konsistensi permainan tetap menjadi pekerjaan rumah kami ke depannya,” ungkap Cokorda Raka.

Vinton Nolland Surawi tampil impresif lewat torehan 19 poin untuk Satria Muda. Sementara itu, Barra Sugianto mengoleksi angka terbanyak bagi Bimasakti dengan 16 poin.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini