Sukses

5 Transfer Terbaik Antonio Conte

Conte mampu memaksimalkan setiap pemain yang didapatnya.

Liputan6.com, Turin - Chelsea telah mengumumkan Antonio Conte sebagai manajer baru The Blues musim depan. Sepanjang kariernya, pelatih asal Italia itu punya rekor transfer yang cukup bagus.

Conte melatih Juventus (2011-2014). Ketika pertama kali datang, Conte tak bisa membeli pemain-pemain mahal. Sebab, Juventus sedang kesulitan keuangan. Meski demikian, Conte mampu memaksimalkan setiap pemain yang didapatnya.

Kasus Juventus tentu berbeda dengan Chelsea. The Blues punya dana melimpah dari Roman Abramovich. Menarik ditunggu pemain mana saja yang diburu Conte di bursa transfer nanti.

Berikut 5 Transfer Terbaik Antonio Conte:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Andrea Pirlo dan Paul Pogba

1.) Andrea Pirlo

"Pembelian Abad Ini" itulah ungkapan Gianluigi Buffon mengenai kepindahan Pirlo ke Turin dengan status bebas transfer. Mendatangkan Pirlo di usia 32 tahun sebenarnya adalah perjudian, tetapi Conte percaya dengan kemampuan eks pemain Milan itu.

Pirlo kemudian sukses memberikan Juve empat gelar Scudetto, sebelum akhirnya pindah ke MLS.

2.) Paul Pogba
Paul Pogba

Memiliki bakat emas, tapi ada keraguan soal sikapnya ketika ia pindah dengan status bebas transfer ke Juve. Sekarang di usia 23 tahun, Pogba telah berkembang menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

Harga jualnya saat ini sangat mahal. Semua berkat kepercayaan yang diberikan Conte kepadanya.

3 dari 4 halaman

Carlos Tevez dan Arturo Vidal

3.) Carlos Tevez

Striker Argentina ini memiliki kebiasaan memenangkan trofi di mana pun ia bermain, dan ia melakukannya lagi dia ketika Conte membawanya ke Turin dari Manchester City pada 2013. Selama membela Juve, Tevez  melesakkan 50 gol dalam 91 pertandingan.

Ia juga membantu klub itu memenangi dua Scudetto dan lolos ke final Liga Champions.

4.) Arturo Vidal
Arturo Vidal (REUTERS/Stefano Rellandini)

Gelandang asal Cile ini dibeli Conte dengan harga murah 10 juta euro pada 2011. Dan ketika dijual pada 2015 ke Bayern Munich, harganya melambung tinggi menjadi 37 juta euro.

Semua berkat tangan dingin Conte. Ia sukses memoles karakter tempramental Vidal menjadi petarung di lapangan. Kini Vidal menjelma menjadi salah satu gelandang tengah terbaik di dunia.

4 dari 4 halaman

Stephan Lichtsteiner

5.) Stephan Lichtsteiner

Pemain asal Swiss ini termasuk ke dalam 'Class of 2011', selain Vidal dan Pirlo, yang mengubah permainan Juventus. Lichtsteiner menjadi andalan Juve sebagai bek sayap.

Ia telah membela klub itu dalam 200 penampilan dan menyumbangkan empat Scudetto.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini