Sukses

Prediksi Bayern Muenchen Vs Benfica: Ogah Disebut Unggulan

Bayern Muenchen hadapi laga sengit pertama menghadapi Benfica di leg pertama perempat final Liga Champions dini hari nanti.

Liputan6.com, Municih - Bayern Muenchen bakal menghadapi tes pertama lawan Benfica pada leg pertama perempatfinal Liga Champions di Allianz Arena dini hari nanti. Muenchen tentu lebih dijagokan untuk atasi klub besutan Rui Vitoria ini.

Baca Juga

  • Menanti Geliat Persib dengan Mantan Bintang Persija
  • Membandingkan Torehan Rio Haryanto dan Pembalap ASEAN Lain
  • HomeBolaLiga Inggris 8 Fakta Unik di Balik Gol ke-1000 MU di Liga Inggris

Selain karena klub asal Bavaria ini punya tradisi kuat di Eropa, FC Holywood juga punya materi pemain yang lebih bagus ketimbang Benfica.

Meski demikian, pelatih Muenchen Josep 'Pep' Guardiola ogah timnya disebut unggulan. Pep malah khawatir dengan tren bagus klub pemuncak klasemen di Liga Portugal ini.

"Saya pelatih Bayern dan kami selalu ingin menjadi yang terbaik tapi saya pikir kami bukan favorit di laga ini," kata eks pelatih Barcelona ini seperti dikutip situs UEFA.

"Benfica bermain sangat bagus saat ini dan harus saya akui saya kagum. Statistik mereka sangat bagus. Mereka tahu betul apa yang harus dilakukan, mereka pandai baca permainan," ucapnya, menambahkan.

Tak ada catatan pertemuan terakhir antara kedua tim ini. Ini membuat kedua tim sulit meraba kekuatan masing-masing.

Muenchen kemungkinan tidak diperkuat Arjen Robben dan Mehdi Benatia karena masalah di perut. Sedangkan Jerome Boateng dan Holger Badstuber dipastikan absen.

 

Benfica Tidak Takut

Meski tak pernah bertemu, Muenchen punya pengalaman menghadapi klub Portugal. Musim lalu, Muenchen harus susah payah singkirkan FC Porto di babak 16 besar.

"Saya respek Benfica dan sepak bola Portugal. Ingat apa yang terjadi tahun lalu di Porto," katanya.

Sementara itu, pelatih Benfica Rui Vitoria mengaku Bayern tetap di atas Benfica dalam hal level pertandingan. Meski demikian, Rui mengaku timnya sudah tahu apa yang harus dilakukan.

"Kami harus fokus dan bermain sebagai tim selama mungkin," ujarnya.

"Di Liga Champions,kami selalu mati-matian hadapi setiap laga. Itu yang membuat kami sampai ke babak perempat final. Kami tak pernah takut," ucapnya.

 

Prediksi Susunan Pemain:

Bayern Muenchen (4-2-2-2): Neuer; Lahm, Kimmich, Alaba, Bernat; Alonso, Vidal; Coman, Ribery; Mueller, Lewandowski.

Cadangan:S Ulreich,S Rode, Rafinha, S tasci, M Gotze, Thiago Alcantara, D Costa


Benfica (4-4-2): Ederson; André Almeida, Lindelöf, Jardel, Eliseu; Fejsa, Renato Sanches, Gaitán, Pizzi; Jonas, Mitroglou

Cadangan: P Lopez, Talisca, R Jimenez, Nelson Semedo, M Carcela, A Samaris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.