Sukses

10 Fakta Menarik Barcelona Vs Atletico

Barca selalu menang bila bersua Atletico musim ini.

Liputan6.com, Jakarta- Barcelona akan menjamu Atletico Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (6/4/2016). Laga ini harus dimenangkan oleh Barca untuk membangkitkan kepercayaan diri usai dikalahkan Real Madrid akhir pekan kemarin di ajang La Liga.

Baca Juga

  • Menanti Geliat Persib dengan Mantan Bintang Persija
  • Klasemen Liga Inggris: MU Tembus Lima Besar, Leicester Kokoh
  • Jadwal Liga Champions: Siaran Langsung Pekan Ini


Kekalahan 1-2 dari Madrid mengakhiri rekor tak terkalahkan Barcelona dalam 39 pertandingan di seluruh kompetisi sejak Oktober 2015.

Pertemuan Barca dengan Atletico di perempat final Liga Champions merupakan yang kedua kali dalam tiga musim terakhir. Ketika itu Barcelona harus menelan pil pahit didepak Atletico.

Barca kala itu cuma mampu bermain imbang 1-1 pada leg pertama di Nou Camp. Pada pertemuan kedua, Blaugrana menyerah 0-1 lewat gol tunggal Koke.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Fakta

Berikut fakta-fakta menarik laga Barcelona kontra Atletico:

- Atletico merupakan satu-satunya tim yang mampu mencegah Barcelona mencapai semifinal Liga Champions dalam delapan musim terakhir.

- Barca hanya tiga kali tersingkir di perempat final Liga Champions. Selain Atletico, Barca pernah didepak oleh Paris Saint Germain (1994/1995) dan Juventus (2002/2003).

- Barca selalu mengalahkan Atletico dengan skor 2-1 pada dua pertemuan di musim ini.

- El Barca selalu menang dalam 10 laga kandang Liga Champions terakhir.

- Atletico merupakan klub terakhir yang membuat Barca gagal menang di Nou Camp pada ajang Liga Champions.

- Barca hanya kalah sekali di kandang dalam 37 laga Liga Champions terakhir di Nou Camp. Satu-satunya kekalahan itu dialami dari Bayern Muenchen 0-3 pada Mei 2013.

- Rekor Barca bila bertemu sesama klub Spanyol dalam format dua leg cukup buruk. 4 menang dan enam kali kalah.

- Atletico dan Barca sudah 109 kali bertemu di berbagai ajang. Barca memimpin dengan 63 kemenangan berbanding 19. Sisa 27 pertemuan lain berakhir imbang.

- Lionel Messi punya rekor bagus bila bersua Atletico. Dia mengoleksi 25 gol dari 28 laga kontra Atletico. Messi tiga kali hat-trick ke gawang Atletico.

- Fernando Torres menjadi pemain Atletico yang paling rajin menjebol gawang Barcelona. 10 gol dijaringkan Torres dalam 14 laga melawan Barcelona. Sembilan diantaranya dicetak untuk Atletico.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini