Sukses

Yao Ming Masuk Hall of Fame 2016

Yao terpilih bersama Shaq dan Iverson.

Liputan6.com, New York- Pebasket terhebat sepanjang sejarah Tiongkok, Yao Ming, terpilih masuk Naismith Basketball of Fame kelas 2016. Yao terpilih bersama dua bintang NBA lainnya yakni Shaquille O'Neal dan Allen Iverson.

Selain Yao, Iveron dan O'Neal, ada tiga orang lain yang masuk Naismith Basketball of Fame 2016 yaitu Sheryl Swoops (pebasket wanita). Tom Izzo (pelatih) dan Jerry Reinsoorf (pemilik Chicago Bulls).

Baca Juga

  • Menanti Geliat Persib dengan Mantan Bintang Persija
  • Klasemen Liga Inggris: MU Tembus Lima Besar, Leicester Kokoh
  • Jadwal Liga Champions: Siaran Langsung Pekan Ini


Yao memang memiliki prestasi cemerlang di NBA. Meski belum pernah juara, dia delapan kali terpilih masuk NBA All-Star.

Pria bertinggi 231 cm ini merupakan pemain tertinggi sepanjang massa di NBA. Yao delapan musim membela Houston Rockets dengan rata-rata mencatat 19 poin, 9,2 rebound, dan 1,9 blok. Yao dianggap berjasa membuka jalan bagi pemain asal Asia bermain di NBA.

Adapun Shaq merupakan salah satu big man tersukses sepanjang sejarah NBA. Dia meraih empat gelar juara NBA dan masuk All-Star 14 kali.

Iverson sendiri senasib dengan Yao. Eks pemain Philadelphia 76ers ini belum pernah meraih cincin juara NBA, namun 11 kali terpilih main di NBA All-Star.

Seremoni masuknya mereka ke Hall of Fame akan diselenggarakan pada 9 September nanti di Springfield, Massachusetts.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini