Sukses

Penunjukan Antonio Conte Tidak Masuk Akal

Menurut Sutton, Conte memiliki kemiripan dengan Mourinho yang dipecat Chelsea.

Liputan6.com, London - Suara kontra mulai mencuat seiring keputusan manajemen Chelsea menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih. Chris Sutton, bintang Chelsea di era 2000-an menyebut penunjukan Conte sebagai pelatih Chelsea tak masuk akal.

"Chelsea punya opsi bagus untuk mempertahankan Guus Hiddink," ujar Sutton, yang membela Chelsea pada periode 1999/00. "Bersama Hiddink, semuanya berjalan sempurna. Tim ini berkembang bersama Hiddink."

Baca Juga

  • 10 Fakta Menarik Barcelona Vs Atletico
  • Menunggu Sihir Conte di Chelsea
  • 5 Manajer Chelsea Asal Italia Sebelum Conte

Conte telah dikontrak untuk tiga tahun dan akan mengambil alih posisi pelatih Chelsea yang saat ini ditempati Hiddink sebagai pelatih sementara. Conte akan mulai bertugas Juli mendatang, usai Piala Eropa 2016.

Hiddink didatangkan Chelsea untuk menggantikan Jose Mourinho. Pelatih asal Portugal itu dipecat Desember lalu lantaran buruknya penampilan Chelsea.

Mantan bintang Chelsea, Chris Sutton, mengaku tak mengerti mengapa mantan klubnya menunjuk Antonio Conte sebagai pelatih baru. (Geofutbol)
Musim ini, di 16 laga awal, Chelsea menderita sembilan kekalahan. Posisi mereka pun anjlok drastis, ke posisi ke-16. Padahal, di musim sebelumnya, Mourinho membawa Chelsea juara Liga Primer Inggris.

Yang tidak masuk akal, kata Sutton, Conte adalah sosok pelatih yang mirip dengan Mourinho. Karakter dan gaya melatih Conte nyaris sama dengan Mourinho, yang telah gagal.

"Pemain membutuhkan hal yang baru, setelah metode sebelumnya gagal," ujar Sutton, yang sempat membawa Blackburn Rovers juara Liga Primer Inggris 1994/95. "Tapi, bagaimana mereka mau bangkit, jika kembali disodorkan metode yang sama."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia
    Manajer dan mantan pemain sepak bola asal Italia

    Antonio Conte

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris