Sukses

Hadapi Malaysia Open 2016, Indonesia Andalkan Sektor Ganda

Malaysia Open 2016 merupakan turnamen level Super Series Premier kedua tahun ini, setelah All England.

Liputan6.com, Jakarta - Setelah India Open Super Series 2016 rampung, perhatian pebulu tangkis dunia kini terkonsentrasi ke Malaysia Open Super Series Premier 2016. Wakil-wakil dari Indonesia, termasuk 14 pebulu tangkis Pelatnas PBSI Cipayung bakal bertarung mati-matian membawa pulang gelar dari Negeri Jiran.

Malaysia Open 2016 merupakan turnamen level Super Series Premier kedua tahun ini, setelah All England. Turnamen akan berlangsung di Malawati Stadium, Shah Alam, Malaysia, 5-10 April 2016.

 

Baca Juga

  • Balikpapan Jadi Tuan Rumah Indonesian Masters 2016
  • Gagal Total di Argentina, Ini Komentar Lorenzo
  • Baru Membalap, Rival Rio Haryanto Langsung Petik Poin


Rexy Mainaky, manajer tim Indonesia, menyatakan, tiga nomor ganda masih jadi andalan merebut gelar. "Untuk persiapan tim sudah cukup baik, saya rasa mereka sudah siap semua," katanya. 

"Sejauh ini nomor ganda putra, ganda campuran, dan ganda putri masih menjadi andalan. Kami berharap hasil di Malaysia ini bisa lebih baik dari All England kemarin" beber Rexy.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, dan Praveen Jordan/Debby Susanto, diharapkan mampu menunjukkan taringnya pada ajang ini. Hasil gemilang Praveen/Debby di All England 2016 juga diharapkan mampu menjadi pelecut semangat tim Indonesia untuk mendapatkan hasil yang lebih baik lagi.

"Kami berharap kemenangan Jordan/Debby di All England kemarin bisa jadi motivasi dan semangat buat pemain lain untuk mendapat hasil yang sama. Begitu juga dengan kemenangan Kevin/Gideon, yang bisa final sesama Indonesia di India Super Series. Ini menjadi awal yang baik,” kata Rexy.

Tiga tunggal putra Indonesia juga tak lepas dari perhatian Rexy. Meski belum diberi target khusus, Rexy berharap mereka bisa memetik pengalaman di turnamen kelas Super Series Premier ini.

“Untuk pemain muda di tunggal putra, Malaysia Open ini bisa menjadi kesempatan mengukur kemampuan dan mencari pengalaman. Bertemu dengan pemain-pemain dunia tentu bukan hal mudah, tapi mereka bisa belajar. Jadi nanti setelah pulang, mereka bisa tahu, apalagi yang harus ditambah,” ujar Rexy.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Lengkap Wakil Pelatnas PBSI Cipanyung

Nama-nama atlet Pelatnas PBSI Cipayung di Malaysia Open Super Series Premier 2016:

Tunggal Putra:
Ihsan Maulana Mustofa, Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie

Tunggal Putri:
Linda Wenifanetri

Ganda Putra:
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, Berry Angriawan/Rian Agung Saputro

Ganda Putri:
Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari, Anggia Shitta Awanda/Ni Ketut Mahadewi

Ganda Campuran:
Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, Praveen Jordan/Debby Susanto, Riky Widianto/Richi Puspita Dili, Ronald Alexander/Melati Daeva Oktavianti

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.