Sukses

Marquez Ingin Asapi Rossi Lagi di Austin

Marc Marquez ingin mengalahkan Valentino Rossi lagi.

Liputan6.com, Buenos Aires - Marc Marquez sangat puas bisa menjadi kampiun di MotoGP Argentina akhir pekan lalu. Pembalap asal Spanyol itu sesumbar bakal kembali meraih podium dan mengalahkan pembalap lainnya, termasuk Valentino Rossi pada seri selanjutnya, di Amerika Serikat (AS).

Ya, Marquez dan Rossi kembali bersaing sengit di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo. Aksi saling salip terjadi di beberapa tikungan dalam balapan tersebut.

Baca Juga

  • Momen-momen Protes Persib di Final Lawan Arema
  • 5 Gelandang Incaran Real Madrid Musim Depan
  • 5 Alasan Lorenzo Harus Pindah Ducati



Sayangnya, persaingan Marquez dan Rossi terhenti karena pergantian motor. Marquez pun sukses mengasapi pembalap asal Italia itu dengan jarak yang cukup jauh.

"Itu adalah pertempuran yang baik dan saya hanya mencoba berkonsentrasi pada ritme saya. Kami cukup cepat dan lintasan sedikit berbahaya dengan daerah-daerah yang basah. Ia menyalip saya beberapa kali dan saya menyusulnya," kata Marquez, seperti dilansir Crash usai balapan.

"Seri AS sangat saya senangi dan balapan di sana selalu spesial. Kita lihat saja yang terjadi di sana, yang jelas kami harus bekerja keras sejak hari Jumat," ujarnya menambahkan.

Marquez sejauh ini sudah berhasil mengumpulkan 41 poin. Raihan 25 poin didapat pemuda Spanyol itu setelah menang di GP Argentina. Sisanya didapat sebagai peringkat tiga GP Qatar.

Posisi dua ditempati oleh Valentino Rossi. Pembalap Movistar Yamaha ini terpaut delapan poin dari Marquez. Rossi pada seri terakhir finis di urutan kedua.

"Saya hanya ingin menjadi yang tercepat di setiap sirkuit atau meraih podium. Sehingga saya bisa menjadi juara dunia," ujar Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.