Sukses

Piala Bhayangkara Lancar, Persija Optimistis Gelar Trofeo

Ferry Paulus mengaku belum menemukan hambatan dalam rencana menggelar laga Trofeo Persija pada 9 April mendatang

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Persija Jakarta Ferry Paulus mengaku belum menemukan hambatan dalam rencana menggelar laga ujicoba berformat trofeo pada 9 April mendatang. Rencananya, Persija akan menjadi tuan rumah untuk dua peserta lainnya, Bali United dan PSM Makassar.

Baca Juga

  • Ribuan The Jakmania Padati Laga Uji Coba Persija
  • Camargo Puji Dua Pemain Asing Persija
  • Bobol Gawang Mantan, Adam Alis: Biasa Saja
Hal tersebut dikatakan Ferry Paulus di sela-sela pertandingan Persija melawan Barito Putera di Lapangan Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (5/4/2016) sore. Izin menggelar Tofeo Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) menurut sang pemilik klub juga masih dalam proses di kepolisian.
 
"Melihat final kemarin (Torabika Bhayangkara Cup 2016), tidak ada kerusuhan dari Jakmania, saya optimistis bisa terlaksana," kata Ferry kepada wartawan.

Tim Transisi Kemenpora (Kementerian Pemuda dan Olahraga) turut menjadi salah satu pihak yang harus dilewati Persija untuk menggelar laga persiapan menuju ISC (Indonesia Soccer Championship).

"Tapi aneh saja jika uji coba harus meminta izin ke tim transisi," tutur pengusaha asal Manado tersebut.

Bek Persija asal Brasil, William Pacheco (kedua kiri) mencoba masuk pertahanan Barito Putera pada laga uji coba di Stadion Bea Cukai, Jakarta, Selasa (5/4/2016). Laga uji coba ini berakhir imbang 2-2. (Liputan6.com/Helmi Fithriansyah)
Tiga pemain asal Brasil yang baru datang menjajal kemampuannya bermain untuk Macan Kemayoran kemarin. Mereka adalah bek William Pacheco, Patrick da Silva, dan Raphael da Lima.
 
Ferry Paulus mengatakan bakal ada tiga orang pemain Asia yang bakal diseleksi untuk persiapan Indonesian Soccer Championship (ISC).
 
Dalam laga ujicoba melawan Barito, skor berakhir 2-2 lewat gol Ismed Sofyan dan Patrick da Silva (Persija) serta Adam Alis dan Ibrahim Conteh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.