Sukses

Barcelona Vs Atletico Madrid: Gol Suarez Bungkam Rojiblancos

Luis Suarez jadi pahlawan Barcelona di leg pertama perempat final Liga Champions lawan Atletico Madrid.

Liputan6.com, Barcelona - Luis Suarez menjadi pahlawan bagi Barcelona saat mencetak dua gol kemenangan ke gawang Atletico Madrid. Bermain di Camp Nou, dua gol Suarez membuat Barcelona menang 2-1 atas Atletico Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (4/6/2016).

Barcelona harus susah payah untuk kalahkan Atletico Madrid. Di babak pertama, Barcelona bahkan tertinggal 0-1 gara-gara gol Fernando Torres. Pertandingan berjalan menarik sejak kick off. Meski Barcelona beberapa kali ambil inisiatif penyerangan, tapi gol tak mampu diciptakan.

Di menit ke-5, Messi lepas tembakan tapi masih melebar. Begitupula di menit ke-13 saat tembakan Messi melenceng jauh.Peluang terbaik Barcelona terjadi di menit ke-18. Namun sundulan Neymar manfaatkan umpan Dani Alves melayang tipis di atas mistar.

Lionel Messi tampak murung gagal cetak gol ke gawang Atletico Madrid (Reuters)

Kebuntuan Barcelona harus dibayar mahal. Umpan terobosan Koke ke Fernando Torres di menit ke-24 menjadi petaka bagi Barcelona.Torres mencetak gol sehingga membuat Atletico unggul 1-0 atas Barcelona.

Pertandingan mulai berlangsung panas di menit ke-36. Itu setelah Torres diusir wasit karena mendapatkan kartu kuning kedua. Torres ketahuan sudah menjegal Sergio Busquets.

Unggul jumlah pemain, Barcelona masih belum berhasil tembus pertahanan Atletico. Skor 1-0 untuk Atletico bertahan hingga babak pertama berakhir.

Dani Alves berduel dengan pemain Atletico Madrid (Reuters/Albert Gea)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Dua

Di babak kedua, Barcelona menggenjot serangan apalagi mereka unggul jumlah pemain. Di menit ke-50, Messi langsung mendapatkan peluang.  Memanfaatkan umpan Iniesta, Messi tahan bola dengan dada dan melakukan tembakan salto. Sayang, tembakannya melebar.

Di menit ke-61, giliran tembakan Neymar yang tidak menemui sasaran. Namun semua usaha keras Barcelona terbayar saat Suarez cetak gol di menit ke-62. Gol Suarez tercipta setelah dia meneruskan tembakan voli Jordi Alba di kotak penalti.

Lionel Messi sambut rekan-rekannya usai Luis Suarez cetak gol (Reuters / Albert Gea)

Serangan Barcelona bertambah gencar. Alhasil, Azulgrana menambah gol di menit ke-74 lewat Suarez. Memanfaatkan umpan terukur Dani Alves, Suarez melepas sundulan yang akurat dan tak mampu ditahan Jan Oblak.

Laga ini menjadi duel yang dipenuhi kartu. Selain kartu merah untuk Torres, Atletico juga diguyur 7 kartu kuning. Sedangkan Barcelona mendapatkan 3 kartu kuning.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): Ter Stegen;Alves,Pique,Mascherano,Alba;Rakitic/Rafinha (64),Busquets/S Roberto (80),Iniesta/Turan (82);Messi,Suarez,Neymar

Atletico Madrid (4-3-3):Oblak;Juanfran,Hernandez,Godin,F Luis;Saul/Correa (90),Gabi,Koke;Griezmann/Partey (76),Torres,Carrasco/Fernandez (53)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.