Sukses

Selain Ronaldo, Madrid Punya Senjata Andalan Lain

Mantan pelatih Madrid Rafael Benitez juga menemukan bakat Bale ini.

Liputan6.com, Madrid - Real Madrid kini memiliki senjata baru untuk melumpuhkan lawan-lawannya. 'Senjata' ini terbukti cukup efektif dalam mengalahkan lawan-lawannya.    

Karena itu pula, pelatih Madrid Zinedine Zidane memasukkan cara ini ke dalam strateginya. Amunisi anyar ini ternyata bersumber dari kehebatan pemain bintangnya, Gareth Bale.  

Selama ini Bale terkenal karena kepiawaiannya dalam urusan mencetak gol atau memberi assist di setiap pertandingan. Tapi, banyak yang tak tahu pemain asal Wales itu, ternyata memiliki kekuatan di lengannya.

 

Baca Juga

  • Malaysia Open: Linda dan Febe Terpaksa Angkat Koper
  • Ini Alasan Van Gaal Tetap Pede Takkan Dipecat MU
  • Trofeo Persija Mendekat, Tiga Tim Bersiap


Bale memiliki lemparan ke dalam (throw in) yang sangat jauh. Ia mampu melemparkan bola puluhan meter.

Seperti dilaporkan Marca, ketika Madrid bermain di Estadio Gran Canaria melawan Las Palmas. Mantan pemain Tottenham Hotspur itu, melemparkan bola sejauh 25 meter ke dalam kotak penalti lawan.

Namun, ini bukan pertama kalinya Bale menunjukkan kehebatannya lemparannya. Mantan pelatih Madrid Rafael Benitez juga menemukan bakat ini ketika Los Blancos bertemu Galatasaray di Santiago Bernabeu.

Zidane tentu saja akan mengambil keuntungan dari keistimewaan Bale ini, Pemain seperti Sergio Ramos, Casemiro, Karim Benzema, dan Cristiano Ronaldo akan mencoba memanfaatkan senjata baru ini.

Memang untuk mendapatkan hasil terbaik dari strategi baru ini, El Real harus membutuhkan pemain yang mempunyai kecakapan duel di udara.

Ini memang masih harus dilihat apakah pendekatan ini akan digunakan di masa depan atau tidak?, Tapi, tampaknya Zidane akan terus mengeluarkan senjata ini dari gudangnya, yakni lengan Bale.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini