Sukses

Juventus Raih Gelar Scudetto Kelima Berkat Striker Napoli

Juventus memuncaki klasemen dengan nilai 73 poin, unggul enam angka dari pesaing terdekatnya, Napoli.

Liputan6.com, Milan - Serie A masih menyisakan tujuh pertandingan lagi. Juventus memuncaki klasemen dengan nilai 73 poin, unggul enam angka dari pesaing terdekatnya, Napoli.

Baca Juga

  • 6 Pemain Asing Terbaik yang Pernah Dimiliki Persib
  • Ini Alasan Van Gaal Tetap Pede Takkan Dipecat MU
  • Marquez Ingin Asapi Rossi Lagi di Austin

Namun, bek legendaris AC Milan, Alessandro Nesta menyatakan, Juventus telah berhasil memenangkan Scudetto kelimanya secara beruntun. Nesta menyebut hal itu terjadi setelah Napoli kehilangan striker andalannya, Gonzalo Higuain untuk empat pertandingan ke depan.

Higuain mendapat hukuman tersebut setelah mendorong wasit Massimiliano Irrati. Eks striker Real Madrid itu kesal mendapat kartu merah saat Napoli kalah Udinese, akhir pekan lalu.

Gonzalo Higuain.

"Kejuaraan musim ini sudah diputuskan setelah Napoli kehilangan Higuain akibat hukuman," kata Nesta seperti diberitakan La Gazzetta dello Sport.

Pada awal musim, Si Nyonya Tua --sebutan Juventus-- sempat berada di papan bawah. Dalam enam laga pertama di Serie A, Juventus menelan tiga kekalahan, dua hasil imbang dan sekali meraih kemenangan.

"Meski Juventus sempat kesulitan di awal musim, mereka membuat saya berpikir kalau Juventus adalah tim terkuat," ucap Nesta, mantan bek Timnas Italia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.