Sukses

Madrid Digasak Wolfsburg, Bale Protes Tak Dapat Penalti

Dua gol kemenangan Wolfsburg dicetak oleh Ricardo Rodriguez dan Maximilian Arnold.

Liputan6.com, Wolfsburg - Real Madrid secara mengejutkan kalah dari tim kuda hitam Wolfsburg di Volkswagen Arena, Kamis (7/4/2016) dinihari WIB pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions. Los Blancos --sebutan Madrid-- kalah 0-2 dari klub Jerman itu.

Usai pertandingan, bintang Madrid, Gareth Bale mengatakan, tim besutan Zinedine Zidane itu harusnya mendapat hadiah tendangan penalti dari wasit asal Italia, Gianluca Rocchi. Penalti itu harus diberikan ketika Bale dijatuhkan bek Wolfsburg, Luis Gustavo.

Baca Juga

  • Pemain Keturunan Indonesia Segera Gabung Chelsea
  • Rossi Tak Peduli Masa Depan Lorenzo
  • Kabar Baik untuk Rio Haryanto Jelang GP China

"Saya sedang menguasai bola dan dia (Luis Gustavo) menjatuhkan saya. Kalau itu terjadi di luar kotak, pasti pelanggaran. Ini terjadi di dalam kotak, harusnya penalti," kata Bale, seperti dikutip dari Soccerway.

Kekalahan tersebut tentu membuat Los Blancos memperkecil kesempatan untuk melangkah ke babak semifinal. Terlebih lagi, Madrid harus menang minimal 3-0 di Santiago Bernabeu Stadium pada leg kedua nanti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Semakin Buruk

Kondisi ini semakin buruk setelah melihat sejarah Los Blancos. Dalam 29 tahun terakhir, Madrid tak bisa mengejar ketertinggalan dua gol ketika tumbang di leg pertama.

"Jelas ini bukan hasil yang bagus. Tapi, kami masih punya waktu untuk membalikkan keadaan. Kami harus memastikan Madrid memenangkan leg kedua dengan mencetak tiga gol," ucap Bale, bintang Timnas Wales.

Yang terpenting, kata Bale, mereka harus segera melupakan kekalahan ini dan kembali fokus untuk laga di kandang sendiri, Stadion Santiago Bernabeu, pekan depan. Di hadapan suporter sendiri, Bale mengaku yakin, mereka bisa membalikkan keadaan.

"Kami butuh waktu untuk memulihkan diri. Kami tahu bisa bermain dengan baik meski di laga itu kami bukan Real yang sama. Meski begitu, saya benar-benar bangga dengan semangat tim," kata Bale.

Reaksi para pemain Real Madrid seusai kalah 0-2 dari VfL Wolfsburg pada leg pertama perempat final Liga Champions, di Volkswagen Arena, Wolfsburg, Rabu (6/4/2016). (AFP/Ronny Hartmann)

3 dari 3 halaman

Fokus La Liga

Namun, untuk sementara kubu Real Madrid akan terlebih dahulu fokus ke ajang domestik, La Liga Spanyol. Akhir pekan ini, mereka menghadapi laga penting saat menjamu klub papan bawah, Eibar di Bernabeu.

Penting, karena mereka masih sangat berambisi mengejar Barcelona di puncak klasemen La Liga. Saat ini, Real Madrid berada di posisi ketiga, berselisih tujuh poin dengan rival utama mereka itu.

Dengan tujuh laga tersisa, Real Madrid memang masih berpeluang menyalip Barcelona. Namun, mereka juga masih harus bersaing ketat dengan Atletico Madrid yang berada di posisi kedua, unggul satu poin dari Madrid.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini