Sukses

Trofeo Persija Jadi Pemanasan Bali United Jelang ISC

Bali United bersaing dengan Persija dan PSM Makassar di Trofeo Persija.

Liputan6.com, Jakarta - Bali United tengah mempersiapkan diri untuk melakoni ajang Trofeo Persija 2016 pada Sabtu (9/4/2016). Menurut Pelatih Bali United, Indra Sjafri, Trofeo Persija hanya uji coba untuk timnya jelang Indonesia Soccer Championship 2016.

Trofeo Persija 2016 akan menjadi hiburan untuk masyarakat sepabola Indonesia setelah Torabika Bhayangkara Cup 2016 berakhir. Tiga tim yang akan menjadi kontestan turnamen itu yakni tuan rumah Persija Jakarta, Bali United, dan PSM Makassar.

Baca Juga

  • 5 Pesepak Bola Dunia Ini Pernah Jatuh ke Pelukan PSK
  • Trofeo Persija dari Tahun ke Tahun
  • Liga Champions: Madrid Gali Kuburannya Sendiri

Untuk Bali United, mereka hanya mendapatkan waktu libur sehari setelah beraksi di Torabika Bhayangkara Cup 2016. Seperti diketahui, Bali United baru saja beraksi pada laga perebutan peringkat 3 Torabika Bhayangkara Cup 2016 melawan Sriwijaya FC, Minggu (3/4/2016).

Lalu, skuat Serdadu Tridatu diliburkan pada Senin (4/4/2016). Akan tetapi, mereka sudah kembali berlatih di Lapangan Pertamina Simprug sejak Selasa (5/4/2016), kemudian sesi latihan kembali dilakukan pada Rabu (6/4/2016).

Menurut Indra, sesi latihan yang dilakukan timnya pun bukan untuk menyambut Trofeo Persija. Mereka justru menjadikan sesi latihan itu sebagai persiapan menuju Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016.

"Persiapan khusus menyambut Trofeo Persija tidak ada. Ini adalah persiapan Bali United menuju ISC. Selagi namanya uji coba, komposisi pemain juga akan terus kami coba," kata Indra seusai mendampingi timnya latihan.

Sesi latihan pada Rabu (6/4/2016) diikuti 20 pemain. Lima pemain yang tampil di Torabika Bhayangkara Cup 2016 memang sengaja tak diikutsertakan. Dua di antaranya adalah Dave Mustaine dan I Ketut Mahendra yang sudah resmi dicoret.

"Latihan yang kami lakukan adalah bagaimana kita mengevaluasi game-game yang sudah kami mainkan, terutama di Bhayangkara. Itulah yang kami perbaiki untuk game selanjutnya," ujar Indra.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini