Sukses

Prediksi Starter Borussia Dortmund Vs Liverpool

Dortmund vs Liverpool akan menjadi laga reuni bagi Jurgen Klopp.

Liputan6.com, Dortmund - Laga emosional bakal dijalani Jurgen Klopp ketika Liverpool menyambangi markas Borussia Dortmund di leg pertama perempat final Liga Europa 2015-2016. Klopp, yang merupakan eks arsitek Dortmund menargetkan The Reds membawa pulang hasil dari Signal Iduna Park, Jumat (8/4/2016) dini hari WIB.

Liverpool akan datang dengan kekuatan penuh ke markas Dortmund. Kala menghadapi anak-anak asuhan Thomas Tuchel, daftar starter The Reds diyakini tidak banyak berubah seperti saat melawan Tottenham Hotspur akhir pekan lalu.

Baca Juga

  • Trofeo Persija dari Tahun ke Tahun
  • 5 Pesepak Bola Dunia Ini Pernah Jatuh ke Pelukan PSK
  • Liga Champions: Madrid Gali Kuburannya Sendiri

Daniel Sturridge masih diplot sebagai ujung tombak, yang akan dibantu Adam Lallana, Philippe Coutinho, dan Roberto Firmino. Milner bakal dibangkucadangkan, sementara Emre Can dan Jordan Henderson bisa diturunkan sebagai gelandang tengah.

Simon Mignolet masih dipercaya mengawal gawang Liverpool sejak menit pertama. Empat kuartet pemain belakang The Reds kemungkinan diisi oleh Nathaniel Clyne, Dejan Lovren, Mamadou Sakho, dan Alberto Moreno.

Sementara itu, Die Borussen tidak kalah siap untuk menyambut Philippe Coutinho dan kawan-kawan. Roman Weidenfeller akan tampil sebagai starter mengawal gawang Dortmund.

Marcel Schmelzer, Mats Hummels, Sokratis Papastathopoulos, dan Lukasz Piszczek menjadi empat bek sejajar yang menjaga pertahanan Dortmund. Sementara Julian Weigl dan Nuri Sahin akan menjadi penyeimbang di lini tengah Dortmund.

Pierre Emerick Aubameyang akan diandalkan untuk merobek jala gawang klub asal Merseyside tersebut. Aubameyang bakal ditopang Marco Reus, Shinji Kagawa, dan Henrikh Mkhitaryan dari second line.
 
Perkiraan susunan pemain Borussia Dortmund vs Liverpool:

Borussia Dortmund: Weidenfeller; Piszczek, Papastathopoulos, Hummels, Schmelzer, Weigl, Nuri Sahin, Reus, Kagawa, Mkhitaryan, Aubameyang.  

Liverpool (4-2-3-1) : Mignolet; Clyne, Sakho, Lovren, Alberto Moreno; Emre Can, Henderson, Adam Lallana, Roberto Firmino, Philippe Coutinho; Daniel Sturridge.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini