Sukses

Trofeo Persija Pemantik Memori Manis PSM di SUGBK

Di Trofeo Persija nanti, suporter Persija dengan PSM juga saling menghormati.

Liputan6.com, Jakarta - Pertemuan Persija Jakarta dengan PSM Makassar di Trofeo Persija pada 9 April 2016 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta memantik memori klub berjuluk Juku Eja tersebut. PSM pernah menjadi juara Liga Indonesia di SUGBK pada tahun 2000.

PSM dan Persija juga sama-sama memiliki suporter fanatik yang siap mendukung tim kesayangan mereka, di manapun bertanding. Pelatih PSM, Luciano Leandro, juga pernah berkostum Macan Kemayoran kala masih aktif sebagai pemain.

Baca Juga

  • Liga Champions: Madrid Gali Kuburannya Sendiri
  • 5 Pesepak Bola Dunia Ini Pernah Jatuh ke Pelukan PSK
  • Ditaklukkan Wolfsburg, Cara Bertahan Madrid seperti Anak 10 Tahun

Selain PSM dan Persija, Bali United juga ikut ambil bagian dalam Trofeo Persija 2016. Direktur utama PSM Sumirlan, mengaku rombongan PSM nantinya akan berangkat ke Jakarta, Jumat (8/4/2016) pagi, dengan kekuatan 22 pemain dan 15 offisial.

"PSM punya catatan manis bermain di Stadion GBK. Dan antara Persija dan PSM sama-sama memiliki sejarah bagus dan suporter fanatik yang saling menghormati satu sama lain," kata Sumirlan kepada Liputan6.com.

Sementara itu, barisan kelompok fanatik suporter PSM Makassar siap membanjiri Jakarta menyaksikan Juku Eja yang berlaga di Trofeo Persija. Maczman, sebutan untuk pendukung PSM, siap mendukung penuh PSM di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Pemimpin The Maczman, Andi Shyam Paswah, mengatakan, selain suporter fanatik dari Kota Makassar, ratusan anggota lainnya dari zona Jatim, Yogyakarta, Bandung dan Jakarta bakal memadati stadion GBK. Hal itu sebagai bentuk dukungan penuh kepada Juku Eja.

"Jumlah anggota kami yang berangkat dari Makassar ratusan. Pasalnya, mayoritas anggota The Maczman berstatus pelajar yang saat ini sedang menempuh ujian nasional," kata Shyam kepada wartawan di Makassar.

Ia mengaku koordinasi dan komunikasi intens The Maczman dengan sporter Jakmania selaku tuan rumah sudah tidak menjadi soal. Termasuk  The Maczman zona Jakarta yang sudah menyiapkan akomodasi anggotanya yang berangkat dari Makassar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini