Sukses

Klub Timor Leste Kembalikan Boaz Solossa dan Wanggai ke Persipura

Klub asal Timor Leste, Carsae FC melepas dua pemain asal Indonesia, Boaz Salossa dan Imanuel Wanggai.

Liputan6.com, Timor Leste - Klub asal Timor Leste, Carsae FC melepas dua pemain asal Indonesia, Boaz Salossa dan Imanuel Wanggai. Kedua 'serpihan' Mutiara Hitam itu memilih balik ke klub lamanya, Persipura Jayapura.

Boaz dan Wanggai datang ke Carsae karena Persipura mengalami masalah finansial dalam beberapa bulan terakhir. Klub asal Papua itu tak bisa mendapatkan sponsor karena terhentinya Liga Super Indonesia.

Baca Juga

  • Ismed Sofyan Siap Hibur The Jakmania di Trofeo Pesija
  • 5 Kiper Terbaik Liga Inggris Sepanjang Masa
  • Kiper Barcelona Tepis Rumor Gabung ManCity

"Mereka datang ke Carsae dengan alasan masalah keuangan yang dialami Persipura. Secara fisik, mereka memang ada di Timor Leste, tapi hati dan pikiran mereka berada di Persipura," bunyi pernyataan resmi Carsae, dikutip dari Facebook resmi klub.

Carsae pun tak keberatan melepas Boaz dan Wanggai ke Persipura. Terlebih lagi, Mutiara Hitam --julukan Persipura-- tengah mempersiapkan diri berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC), kompetisi jangka panjang yang dibuat oleh PT Gelora Trisula Semesta.

"Sekarang Persipura sudah dihidupkan kembali. Carsae memahami keinginan mereka dan mengizinkan keduanya kembali memperkuat Persipura. Semoga mereka bisa lebih sukses bersama Persipura," kata Carsae.

Sebelum Carsae memutuskan melepas Boaz dan Wanggai, Persipura telah merekrut tiga pemain asing, yakni Yoo Jae Hoon, James Koko Lomel, dan Sengbah Kennedy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.