Sukses

Martial Bicara soal Mourinho Latih MU

Jose Mourinho sudah menandatangani perjanjian prakontrak dengan Manchester United, bulan lalu.

Liputan6.com, Manchester - Striker Manchester United, Anthony Martial angkat bicara soal peluang bergabungnya Jose Mourinho sebagai nakhoda baru Setan Merah (sebutan MU). Apa katanya?

Mourinho memang santer dikabarkan bakal menggantikan posisi Louis van Gaal sebagai manajer baru MU. Mourinho bakal melatih Wayne Rooney dan kawan-kawan tergantung hasil yang diraih Van Gaal pada akhir musim.

Baca Juga

  • Ismed Sofyan Siap Hibur The Jakmania di Trofeo Pesija
  • 5 Kiper Terbaik Liga Inggris Sepanjang Masa
  • Kiper Barcelona Tepis Rumor Gabung ManCity

Van Gaal ditargetkan manajemen untuk membawa MU finis lebih baik dari musim lalu di klasemen akhir Liga Premier Inggris. Itu artinya, Van Gaal harus membawa MU finis di posisi ketiga.

Untuk saat ini, Setan Merah berada di posisi kelima dengan mengemas 53 poin. Klub yang bermarkas di Old Trafford Stadium itu, tertinggal lima angka dari Arsenal yang berada di urutan ketiga. Bila gagal, tentu saja Mourinho bakal melatih MU.

"Selama pelatih saat ini (Van Gaal) masih ada, saya tidak mau berpikir tentang dia (Mourinho)," kata Martial, dilansir dari Independent. "Jika Mourinho datang, dia pasti akan tiba. Untuk saat ini, kami masih memiliki pelatih."

Manajer Manchester United Louis van Gaal (Reuters)

Martial sendiri memilih untuk mengabdi kepada Van Gaal yang telah membawanya ke MU dari AS Monaco pada bursa transfer musim panas lalu. "Van Gaal memberi saya banyak rasa percaya diri. Saya ingin membayar itu kepada dia setiap hari," ucap striker berusia 20 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakontrak MU dengan Mourinho

Mourinho sendiri sudah menandatangani perjanjian prakontrak dengan Setan Merah, bulan lalu. Dalam perjanjian tersebut, The Sun menyebut Mourinho bakal mendapat bayaran sebesar 20 juta pound, setiap musim.

Bayaran yang diterima Mourinho itu lebih besar dari Pep Guardiola ketika menyepakati kontrak dengan Manchester City mulai musim depan. Guardiola mendapat gaji dari City sebesar 15 juta pound setiap tahun.

Namun, jika pada 1 Juni 2016 Mourinho belum diumumkan sebagai manajer baru Setan Merah, maka mantan pelatih Chelsea itu bakal mendapat uang konpensasi sebesar 15 juta pound.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini