Sukses

Indra Sjafri: Progress Cucu BJ Habibie Sangat Pesat

Latihan Muhammad Rafid Habibie memuaskan Indra Sjafi.

Liputan6.com, Jakarta Muhammad Rafid Habibie, cucu mantan Presiden RI BJ Habibie, sedang berlatih bersama Bali United. Menurut pelatih Bali United Indra Sjafri, Rafid mampu menunjukkan perkembangan yang signifikan.

Sejatinya, Rafid memang sudah menjalani sesi latihan bersama skuat Bali United sejak Maret 2016. Ia sengaja menjalani agenda itu untuk mengasah kemampuan sebelum mengikuti uji coba di Sporting Lisbon.

Baca Juga

  • Sikut Bintang Real Madrid Bikin Gigi Pemain Wolfsburg Copot
  • Fakta Dortmund Vs Liverpool: Perjalanan 750 Km The Reds
  • Video: Ketika Adu Pedang ala Star Wars Jadi Olahraga



Ya, Rafid hadir bukan untuk masuk sebagai anggota tim usia muda Bali United. Ia datang untuk persiapan menuju evaluasi ketiga atau terakhir bersama Akademi Sporting Lisbon di Portugal pada akhir Mei 2016.

Sesi latihan pertama Rafid bersama Bali United dijalani pada 14 Maret 2016. Setelah Bali United beraksi di Torabika Bhayangkara Cup 2016, Rafid pun kembali ikut latihan bersama. Buktinya, ia terlihat di Lapangan Pertamina, Simprug, sejak Selasa, 5 April 2016.

Meski baru berusia 15 tahun, Rafid terlihat tak canggung berlatih dengan pemain Bali United yang lebih senior darinya. Perkembangan positif juga diperlihatkan Rafid dalam sesi latihan. Hal itu diungkap Indra.

"Saya lihat dia banyak perkembangan dari beberapa kali ikut sesi latihan. Ia semakin improve. Usianya baru 15 tahun. Jadi, kami tak fokus pada pembentukan fisik, tapi lebih pada skill," kata Indra.

Kesempatan untuk mengikuti uji coba di Lisbon didapat Rafid saat ia tampil bersama Sam's Soccer Academy Karawaci. Saat itu Rafid dan timnya sedang berlaga di ajang Barcelona Summer Camp. Bakatnya pun mendapat perhatian dari pelatih akademi Lisbon.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini