Sukses

Top 3 Berita Bola: Madrid Tersandung di Kandang Wolfsburg

Pelatih Madrid Zinedine Zidane sangat kecewa dengan hasil buruk saat berkunjung ke Jerman.

Liputan6.com, Jakarta Kemenangan VfL Wolfsburg atas Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions menyedot banyak perhatian pembaca kanal Bola Liputan6.com. Klub raksasa Spanyol itu, kalah 0-2  dari klub Jerman Wolfsburg pada pertandingan di VW Arena, Kamis (7/4/2016) dini hari WIB.

Hasil ini memberatkan langkah Madrid ke semifinal. Los Blancos harus menang tiga gol tanpa balas di leg kedua bila ingin terus melaju di Liga Champions. Sedangkan Wolfsburg cuma perlu hasil imbang atau minimal kalah 0-1 di Santiago Bernabeu.

Kabar kekalahan Madrid di Liga Champions memang banyak mendapat sorotan. Status sebagai unggulan ini mungkin yang membuat Madrid terlena.
Pelatih Madrid Zinedine Zidane sangat kecewa dengan hasil buruk saat berkunjung ke Jerman. Pria Prancis ini melihat kekalahan ini terjadi karena kesalahan timnya yang kehilangan fokus di awal laga.

Berikut top 3 kanal Bola Liputan6.com:

1. Wow, Madrid Tersungkur di Markas Wolfsburg

VfL Wolfsburg membuat kejutan besar di leg pertama perempat final Liga Champions. Wolfsburg berhasil mengalahkan kandidat juara Real Madrid 2-0 di VW Arena, Kamis (7/4/2016) dini hari WIB.

Hasil ini memberatkan langkah Madrid ke semifinal. Los Blancos harus menang tiga gol tanpa balas di leg kedua bila ingin terus melaju di Liga Champions. Sedangkan Wolfsburg cuma perlu hasil imbang atau minimal kalah 0-1 di Santiago Bernabeu.

Wolfsburg Vs Real Madrid
Dalam laga di VW Arena ini, Madrid padahal turun dengan 90 persen kekuatan terbaiknya seperti saat mengalahkan Barcelona di laga sebelumnya. Hanya Dani Carvajal yang digantikan oleh Danilo. Namun kali ini penyelesaian akhir pemain Madrid tidak sebaik akhir pekan kemarin. Pertahanan mereka juga tidak disiplin.

Madrid membuat fans Wolfsburg ketar-ketir ketika laga baru berjalan 120 detik. Cristiano Ronaldo lepas dari kawalan pertahanan Wolfsburg dan mampu mencetak gol. Beruntung bagi tuan rumah, Ronaldo ternyata sudah berada dalam posisi off-side. Baca selengkapnya di sini

2. Liga Champions: Madrid Gali Kuburannya Sendiri

Saat undian perempat final Liga Champions digelar UEFA bulan lalu, Real Madrid dan para pendukungnya dapat tersemyum bahagia. Mereka cuma kebagian VfL Wolfsburg.

Melihat materi pemain dan pengalaman di kompetisi Eropa, Madrid jelas jauh lebih diunggulkan ketimbang klub asal Jerman itu. Wolfsburg baru musim ini merasakan melaju ke fase knock-out Liga Champions.

Wolfsburg Vs Real Madrid
Status sebagai unggulan ini mungkin yang membuat Madrid terlena. Los Blancos tampil buruk ketika harus bertandang ke VW Arena di leg pertama perempat final. Madrid di luar dugaan malah pulang dengan membawa kekalahan 0-2. Kedua gol Wolfsburg semuanya terjadi di babak pertama. Baca selengkapnya di sini

3. Selain Ronaldo, Madrid Punya Senjata Andalan Lain

Real Madrid kini memiliki senjata baru untuk melumpuhkan lawan-lawannya. 'Senjata' ini terbukti cukup efektif dalam mengalahkan lawan-lawannya.    

Karena itu pula, pelatih Madrid Zinedine Zidane memasukkan cara ini ke dalam strateginya. Amunisi anyar ini ternyata bersumber dari kehebatan pemain bintangnya, Gareth Bale.  

Cristiano Ronaldo
Selama ini Bale terkenal karena kepiawaiannya dalam urusan mencetak gol atau memberi assist di setiap pertandingan. Tapi, banyak yang tak tahu pemain asal Wales itu, ternyata memiliki kekuatan di lengannya.

Bale memiliki lemparan ke dalam (throw in) yang sangat jauh. Ia mampu melemparkan bola puluhan meter. Baca selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini