Sukses

Liverpool Tertahan di Markas Dortmund

Liverpool sukses mencuri satu angka di markas Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Dortmund - Liverpool tertahan di markas Borussia Dortmund dalam leg pertama babak perempat final Liga Europa melawan Borussia Dortmund, Kamis (7/4/2016). The Reds sempat unggul melalui Divock Origi sebelum disamakan Mats Hummels.

Sejak kickoff, Dortmund langsung mendominasi laga. Mereka menguasai bola dan tidak membiarkan Liverpool berkembang.

Baca Juga

  • 5 Pemain Incaran Mourinho untuk Dibawa ke MU
  • Lorenzo Takut Ban Michelin Meletus Lagi di Seri Austin
  • Rossi Kecam Manuver Berbahaya Pembalap Ducati

Sayangnya hingga menit ke-10 pertarungan kerap terjadi di lapangan tengah. Kedua tim belum punya peluang berbahaya.

Peluang pertama dimiliki Dortmund pada menit ke-16. Marcel Schmelzer yang lolos dari jebakan offside melepaskan umpan silang dari sisi kanan pertahanan The Reds. Sayangnya tendangan Henrikh Mkhitaryan yang berdiri bebas di dalam kotak penalti masih bisa dihalau Mamadou Sakho.

Liverpool langsung membalas peluang Dortmund empat menit kemudian. Sundulan Dejan Lovren memanfaatkan tendangan bebas sempat terlepas dari genggaman Roman Weidenfeller. Beruntung kiper asal Jerman itu mampu menyelamatkannya kembali.

Sembilan menit kemudian Dortmund mengancam melalui tendangan bebas Aubameyang. Beruntung Sigmon Mignolet mampu menepisnya dan hanya menghasilkan tendangan penjuru.

Dortmund kembali punya peluang melalui Mkhitaryan pada menit ke-32. Namun tendangannya dari luar kotak penalti sedikit menyamping.

Keasyikan menyerang membuat Dortmund lengah. Melalui serangan balik Liverpool justru mencetak gol lebih dulu melalui Divock Origi pada menit ke-36. Dengan tenang ia melepaskan tendangan terarah ke sudut gawang yang tidak bisa dijangkau Weidenfeller.

Dortmund terus mengejar ketertinggalan dan punya peluang emas melalui Aubameyang pada injury time. Namun hingga babak pertama usai kedudukan 0-1 tetap tak berubah untuk Liverpool.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak kedua

Di babak kedua Dortmund langsung menaikkan tempo pertandingan. Tak heran baru tiga menit laga berjalan mereka berhasil menyamakan kedudukan melalui Mats Hummels.

Bek timnas Jerman itu menyundul bola dengan deras memanfaatkan umpan silang Mkhitaryan. Skor pun berubah menjadi 1-1.

Weidenfeller menjadi momok bagi Liverpool di awal babak kedua. Tiga peluang The Reds melalui Coutinho, Lallana dan Origi sukses digagalkan kiper timnas Jerman tersebut. 

Kedudukan imbang membuat pertandingan semakin terbuka. Namun kekuatan skuat yang berimbang membuat bola sering berkutat di lapangan tengah.

Hingga akhir laga kedudukan tetap 1-1. Laga leg kedua akan dimainkan 15 April 2016 di Anfield.

Susunan Pemain
Liverpool: Mignolet, Clyne, Lovren, Sakho, Moreno, Henderson/ Allen (46), Can, Milner, Lallana, Coutinho/ Firmino (77), Origi/ Sturridge (83)

Borussia Dortmund: Weidenfeller, Piszczek, Bender/ Sokratis (75), Hummels, Schmelzer, Castro, Weigl, Durm/ Sahin (46), Mkhitaryan, Reus, Aubameyang/ Pulisic (75)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.