Sukses

Hasil Lengkap Babak 8 Besar Liga Europa

Babak perempat final Liga Europa leg pertama telah digelar dinihari WIB tadi.

Liputan6.com, Jakarta - Babak perempat final Liga Europa leg pertama telah digelar dinihari WIB tadi. Delapan klub harus menerima hasil yang beragam dalam kesempatan pertama ini.

Borussia Dortmund yang bertindak sebagai tuan rumah harus puas berbagi satu angka dengan Liverpool. Meski bermain dominan, namun anak asuh Thomas Tuchel gagal memanfaatkan peluang yang ada.

Baca Juga

  • 5 Pemain Incaran Mourinho untuk Dibawa ke MU
  • Lorenzo Takut Ban Michelin Meletus Lagi di Seri Austin
  • Rossi Kecam Manuver Berbahaya Pembalap Ducati

Bahkan Dortmund sempat tertinggal dulu di babak pertama setelah Divock Origi mencetak gol bagi The Reds. Beruntung Dortmund langsung membalasnya pada menit ke-48 melalui Mats Hummels.



Hasil imbang antara Dortmund kontra Liverpool menjadi satu-satunya diantara laga perempat final yang lain.



Sporting Braga harus mengakui keunggulan Shakhtar Donetsk dengan skor 1-2. Tim tamu sempat unggul dua gol terlebih dulu melalui Yaroslav Rakitskiy dan Facundo Ferreyra.



Sedangkan Braga baru membalas semenit sebelum laga usai melalui Wilson Eduardo. Ia memanfaatkan assist dari Baiano.



Laga lain mempertemukan dua wakil Spanyol, Athletic Bilbao kontra Sevilla. Dan laga ini berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan tim tamu, Sevilla.



Bilbao yang unggul lebih dulu melalui Aduriz harus gigit jari karena Sevilla membalasnya dengan dua gol. Masing-masing melalui Timothee Kolodziejczak dan Iborra.

Sementara wakil Spanyol lain, Villarreal mampu memetik poin penuh di kandang sendiri. Mereka menang 2-1 atas wakil Republik Ceko, Sparta Praha.



Dua gol Villarreal diciptakan oleh Cedric Bakambu. Sementara Praha membalas melalui Jakub Brabec.

Berikut hasil lengkap perempat final Liga Europa leg pertama:

Sporting Braga 1 - 2 Shakhtar Donetsk     
Villarreal     2 - 1 Sparta Praha    
Athletic Bilbao 1 - 2 Sevilla     
Borussia Dortmund   1 - 1 Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini