Sukses

Top 3 Berita Bola: Madrid dan Rangking Indonesia Dicari Pembaca

Real Madrid menyerah di tangan wakil Jerman, Vfl Wolfsburg.

Liputan6.com, Jakarta Kekalahan Real Madrid masih menjadi berita yang dicari pembaca kanal bola.liputan6.com. Los Galacticos menyerah dari tangan wakil Jerman, Wolfsburg di leg 1 babak perempat final Liga Champions, Kamis dinihari WIB kemarin.

Wolfsburg sukses menorehkan kekalahan perdana di ajang Liga Champions musim ini. Sebelumnya, tim Ibukota Madrid ini mulus tanpa kekalahan. Tim yang kini dibesut Zinedine Zidane ini cuma sekali bermain imbang ketika menghadapi Paris Saint Germain (PSG) di fase grup.

Selain berita soal Liga Champions, informasi mengenai rangking FIFA menjadi perhatian pembaca. Berapa posisi Indonesia? Yang jelas, setelah pembekuan PSSI dan sanksi Indonesia peringkat dunia Indonesia terus melorot.

Berikut tiga berita populer di kanal bola.liputan6.com hingga Jumat (8/4/2016) pagi

1. Madrid digasak Wolfsburg, Bale Protes Tak Dapat Penalti

Real Madrid secara mengejutkan kalah dari tim kuda hitam Wolfsburg di Volkswagen Arena, Kamis (7/4/2016) dinihari WIB pada leg pertama babak delapan besar Liga Champions. Los Blancos kalah 0-2 dari klub Jerman itu.

Usai pertandingan, bintang Madrid, Gareth Bale mengatakan, tim besutan Zinedine Zidane itu harusnya mendapat hadiah tendangan penalti dari wasit asal Italia, Gianluca Rocchi. Penalti itu harus diberikan ketika Bale dijatuhkan bek Wolfsburg, Luis Gustavo.

Gareth Bale

2. Madrid Gali Kuburan Sendiri 

Saat undian perempat final Liga Champions digelar UEFA bulan lalu, Real Madrid dan para pendukungnya dapat tersemyum bahagia. Mereka cuma kebagian VfL Wolfsburg.

Melihat materi pemain dan pengalaman di kompetisi Eropa, Madrid jelas jauh lebih diunggulkan ketimbang klub asal Jerman itu. Wolfsburg baru musim ini merasakan melaju ke fase knock-out Liga Champions.

Wolfsburg kalahkan Real Madrid

3. Peringkat FIFA: Argentina Memimpin, Indonesia di Bawah Fiji

Argentina kini menjadi pemuncak peringkat terbaru FIFA setelah menjungkalkan Belgia. Di lain pihak, posisi Indonesia terus melorot. Saat ini Indonesia ada di urutan 185 berada di bawah Fiji.

Selama lima bulan terakhir, pos teratas peringkat FIFA dikuasai Belgia. Itu karena Belgia mampu menunjukkan permainan yang memukau selama beberapa bulan terakhir.

Lionel Messi

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.