Sukses

Dortmund Puas Main Imbang, Klopp: Liverpool Harusnya Menang

Liverpool bermain imbang 1-1 ketika Juergen Klopp bereuni dengan Borussia Dortmund.

Liputan6.com, Dortmund - Pelatih Dortmund, Thomas Tuchel menerima hasil imbang 1-1 yang didapat timnya ketika dia bereuni dengan Borussia Dortmund di babak perempat final Europa League, Kamis (7/4/2016) atau Jumat dinihari WIB di Signal-Iduna-Park, kandang Dortmund.

Dalam duel tersebut, Liverpool memiliki keunggulan produktivitas gol tandang. Liverpool sendiri sempat memimpin melalui gol yang dicetak Divock Origi. Namun bek Dortmund, Mats Hummels berhasil menyamakan kedudukan.

Baca Juga

  • Neymar Goda Pogba Gabung Barcelona
  • Penampilan Rio Haryanto Disambut Histeris Kaum Hawa
  • Polisi Periksa Putri Kecantikan atas Kasus Penikaman Pemain Bola

Menurut Tuchel, kemenangan bukan harga mati di pertemuan pertama. "Pada perempat final, ini Anda tidak harus selalu mendapatkan kemenangan dan kasus ini sekarang menimpa kami," ujar pelatih berkebangsaan Jerman ini dikutip dari BBC Sport.

Namun demikian, Tuchel menuntut tim tampil kompetitif. "Kami berharap, bisa tampil lebih baik dan bisa bermain lepas. Menjaga ritme dengan baik," ujar dia. "Kami mampu mencetak gol tandang juga. Kami tidak takut dan tidak terlalu kecewa. Ini bukan malam terbaik kami. Agar meraih kemenangan, Anda harus tampil di puncak performa."

Peluang Liverpool melangkah ke babak semifinal terbuka lebar. Mengamati rekor di Eropa, Liverpool 11 kali lolos ke babak selanjutnya dalam 12 kali kesempatan setelah bermain imbang di leg pertama di laga tandang. 

Berkaca dari catatan tersebut, Tuchel menegaskan, Dortmund tidak ciut nyali. Tim percaya diri bisa menjegal langkah Liverpool menuju  semifinal."Kami telah banyak tempat dan mencetak gol dan menang. Ini babak pertama dan pemain yakin. Kami sangat menantikan untuk pertandingan di Anfield." 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Liverpool Bisa Menang

Satu gol tandang yang dimiliki Liverpool membuat Klopp yakin, Liverpool bisa melangkah ke babak semifinal. Pelatih Liverpool, Juergen Klopp menilai, mantan tim besutannya itu mampu tampil kompetitif. "Setiap orang bisa melihat itu. Tetapi, dalam momen ini, kami seharusnya bisa meraih kemenangan."

Pelatih berkacamata itu menilai, penampilan Liverpool tidak seperti biasa. Dia yakin, banyak orang memprediksi timnya bakal menelan kekalahan.

"Saya sangat yakin, beberapa orang berpikir, kami akan kalah 0-2,0-3, atau bahkan 0-4. Tapi kami mampu mencuri gol lebih dulu yang sangat brilian."

Klopp menilai, peluang tim melaju ke babak semifinal terbuka lebar. Terutama mengamati rapor Liverpool di knock-out kompetisi Eropa."Posisi kami hampir sama dengan mereka. Kami hanya tidak bermain seperti mereka. Kami bertahan dan mencetak gol."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.