Sukses

Rossi Bicara Kepindahan Lorenzo ke Ducati

Rossi merasa apa yang dialami Lorenzo sama dengan apa yang terjadi kepadanya di 2011.

Liputan6.com, Jakarta Pembalap Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo jadi sorotan karena dikabarkan makin dekat gabung Ducati. X Fuera dikabarkan terima tawaran super dari Ducati untuk membalap di MotoGP 2017.

Baca Juga

  • Kolom: Bayern Tanpa Ambisi, Dortmund Unjuk Gigi
  • Kata Rio Haryanto Soal Beda Mobil dengan Pascal
  • Rio Haryanto Menatap GP China

Bagi Valentino Rossi, rekannya di Yamaha, butuh keberanian besar untuk pindah ke Ducati. Ini diungkapkannya lagi jelang MotoGP Amerika Serikat di Sirkuit Austin.

"Jika Lorenzo benar-benar pindah, itu pilihan berani. Saya ucapkan selamat untuk dia dan juga Ducati," katanya seperti dikutip Motorsport.

Rossi tetap yakin Lorenzo masih bisa kompetitif bersama Ducati. "Saya pikir dia bakal tetap kompetitif karena Lorenzo pembalap hebat dan Ducati juga punya motor kompetitif," ucapnya.

Rossi membenarkan jika apa yang dialami Lorenzo saat ini sama dengan apa yang dirasakannya pada 2011 saat hijrah ke Ducati.

"Saat itu saya sudah bertahun-tahun di Yamaha dan saya butuh tantangan baru. Saat itu saya bicara dengan Filippo Preziosi yang memperkenalkan saya dengan proyek menarik di Ducati," katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.