Sukses

Profil Bali United: Pendatang Baru Yakin Juara di Trofeo Persija

Bali United tak minder meski menjadi anak baru.

Liputan6.com, Jakarta - Bali United adalah kontestan baru di ajang Trofeo Persija 2016. Meski begitu, skuad besutan Indra Sjafri itu tetap yakin bisa membawa pulang gelar juara.

Trofeo Persija adalah turnamen rutin yang digelar untuk merayakan hari ulang tahun Persija Jakarta. Itu mengapa biasanya Trofeo Persija digelar berdekatan dengan 28 November. Namun, jadwal tahun ini akan berbeda karena digulir pada Sabtu (9/4/2016).

Bali United sendiri baru akan menjalani petualangan perdananya di Trofeo Persija. Ia akan bertemu dengan tuan rumah Persija dan PS Makassar. Tahun ini juga menjadi momen perdana Trofeo Persija tanpa kehadiran Arema Cronus.

Baca Juga

  • Ban Masih Bermasalah di MotoGP Argentina, Rossi Salahkan Ducati
  • VIDEO: Persiapan Bali United Jelang Trofeo Persija
  • 5 Bintang Leicester Ini Jadi Incaran Raksasa Eropa

Untuk Bali United, mereka akan berjuang untuk mematahkan kutukan tak pernah juara di sebuah turnamen. Sejak turun di Piala Presiden 2015, Bali United selalu bernasib sial. Pada Piala Presiden 2015, langkah Serdadu Tridatu dihentikan Arema di 8 besar.

Lalu, nasib buruk kembali menimpa mereka di Piala Jenderal Sudirman 2015. Bahkan, saat itu mereka langsung terhenti di awal setelah menjadi juru kunci Grup B. Begitu pula saat mereka menjadi tuan rumah Bali Island Cup 2016. Bali United hanya bisa menempati peringkat ketiga.

Terkini, Bali United gagal dalam laga perebutan posisi ketiga Torabika Bhayangkara Cup 2016. Setelah kalah 0-1 dari Persib Bandung di semifinal, Bali United kalah 0-2 dari Sriwijaya FC. Meski begitu, Bali United tak patah arang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2

Target mereka kini dialihkan pada Trofeo Persija 2016 yang dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta. Menurut kapten I Gede Sukadana, Bali United punya kesempatan untuk menjadi juara.

"Peluang Bali United cukup terbuka. Persija baru melakukan persiapan. Begitu pula dengan PSM. Jadi, menurut saya peluang kami untuk menjadi juara sama besar," kata Gede kepada Liputan6.com.

Bali United sendiri bisa disebut sebagai tim tersibuk sejak kompetisi nasional Indonesia terhenti akibat sanksi FIFA. Mereka terus gelar latihan meski tak memiliki agenda.

Bahkan, Bali United hanya mendapatkan jatah libur sehari pasca tampil di Torabika Bhayangkara Cup 2016. Sesi latihan menuju Trofeo Persija 2016 pun sudah dimulai sejak Selasa (5/4/2016) di Lapangan Pertamina, Simprug.

Sesi latihan diikuti 20 pemain. Lima pemain lain yang tampil di Torabika Bhayangkara Cup 2016 memang sengaja tak diikutsertakan. Dua di antaranya adalah Dave Mustaine dan I Ketut Mahendra yang sudah resmi dicoret.

Namun, Indra menyatakan sesi latihan yang dilakukan timnya tak ditujukan untuk Trofeo Persija 2016 saja. "Persiapan khusus menyambut Trofeo Persija tidak ada. Ini adalah persiapan Bali United menuju ISC. Selagi namanya uji coba, komposisi pemain juga akan terus kami coba," ujar Indra.

3 dari 3 halaman

Skuad Bali United di Trofeo Persija 2016

Berikut skuat terakhir Bali United untuk trofeo Persija:


Kiper: Rully Desrian, Diky Indriyana

Belakang: Bobby Satria, Kiko Insa, Komang Adi Parwa, Agus Nova, Ganjar Mukti, Junius Bate, dan Ricky Fajrin

Gelandang: Fadil Sausu, Gede Sukadana, Lucas Patinho, Hendra Sandi Gunawan, Loudry Meilana, Syakir Sulaiman

Penyerang: Yabes Roni Malaifani, Nyoman Sukarja, Miftahul Hamdi, Martinus Novianto, dan Silvio Escobar

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini