Sukses

Greysia / Nitya Rebut Tiket Semifinal Malaysia Open

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari lolos ke semifinal usai mengalahkan pasangan Korea, Chang Ye Na/Lee So Hee.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari harus bermain selama satu jam 11 menit untuk merebut tiket semifinal Malaysia Open Super Series Premier 2016. Ganda putri terbaik Indonesia itu mengalahkan Chang Ye Na/Lee So Hee dari Korea lewat rubber game 21-16, 18-21, dan 21-18 di Malawati Stadium, Shah Alam, Malaysia, Jumat petang (8/4/2016).

Baca Juga

  • Begini Aktivitas Rio Haryanto Sebelum Balapan
  • Rio Haryanto Menatap GP China
  • Parade Foto: Wanita-wanita Histeris Bertemu Rio Haryanto

"Hari ini kami mencoba untuk main nggak banyak buka bola dan nggak mati sendiri. Kami nggak mau main buru-buru," papar Nitya tentang pertandingannya tadi.

Di semifinal, Greysia/Nitya akan melawan antara pasangan Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chan dan Chen Qingchen/Jia Yifan, Tiongkok. "Kami mencoba konsisten buat besok. Dan kami ingin bisa main lebih baik lagi dari hari ini. Kami lebih siapkan mental dan fokus. Bisa mengontrol permainan kami lagi," ujar Greysia.

"Saya harus perbaiki servis saya lagi. Tapi, saya juga nggak mau terbebani. Asal kami bisa saling percaya, partner percaya, dan pelatih percaya, saya yakin saya bisa lebih baik lagi," ucap Greysia lagi.

Dengan demikian, dua wakil Indonesia sudah memastikan tempat di semifinal Malaysia Open Super Series Premier 2016. Selain Greysia/Nitya, Jonatan Christie juga telah lolos keempat besar. Jonatan menang atas Rajiv Ouseph dari Inggris dengan skor 21-19 dan 21-19

Sementara itu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan gagal mempertahankan gelar juara. Ganda putra terbaik Indonesia itu kalah dari pasangan Denmark, Mads Conrad Petersen/Mads Pieler Kolding, dengan skor 8-21, 21-17, dan 17-21 pada babak perempat final.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.