Sukses

Allegri: Juventus Tak Peduli dengan Kontroversi

Musim ini, sejumlah kontroversi mengiringi Juventus dalam persaingan dengan Napoli.

Liputan6.com, Turin - Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, mengaku tak tertarik dengan kontroversi yang mengiringi timnya musim ini. Menurut Allegri, dia tidak ingin energi timnya terkuras untuk mengurusi hal lain.

Striker Napoli, Gonzalo Higuain mendapat sanksi larangan empat pertandingan akibat reaksinya setelah mendapat kartu merah. Insiden itu terjadi dalam pertandingan Napoli kontra Udinese akhir pekan lalu.

Baca Juga

  • Pemain Bintang yang Paling Sering Diganti di Premier League
  • Suarez Punya Masalah Kejiwaan?
  • Lorenzo Jawab Rumor Pindah ke Ducati

Insiden yang mirip terjadi pada bek Juventus, Leonardo Bonucci, yang tertangkap kamera menanduk wasit Nicola Rizzoli. Anehnya, tindakan tidak terpuji Bonucci itu tidak mendapat sanksi larangan bertanding.

“Saya tidak tertarik dengan kontroversi. Kami tidak dapat menghabiskan energi melihat ke belakang, seperti yang saya katakana, bukan hanya pekan ini saja terdapat kontroversi, tapi setiap pekan ada sedikit kontroversi,” jelas Allegri, seperti dilansir Football-Italia.

“Saya tidak ingin komentar mengenai hal ini, karena kami melewati pekan di mana situasi seperti itu selalu terjadi. Ada banyak kontroversi,” ucap mantan pelatih AC Milan ini.

Bagi Allegri, penting untuk Giorgio Chiellini dan kawan-kawan untuk fokus hingga laga pamungkas Liga Italia Serie A musim ini. Kini, Juventus memuncaki klasemen Liga Italia dengan mengoleksi 73 poin, sementara Napoli berada di bawahnya dengan 67 poin.

“Itu mengapa kami tidak mengapa kita tidak mau untuk terganggu, saya ingin saat 15 atau 16 Mei kami sudah mencapai target meraih Scudetto,” papar Allegri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini