Sukses

Mourinho Beri Kode Keras Latih Manchester United

Jose Mourinho memastikan tidak bakal melatih dua tim asal Portugal, yakni Estoril dan Pacos de Ferreira.

Liputan6.com, Manchester - Jose Mourinho mengatakan dia hampir pasti bakal kembali bekerja sebagai manajer sebuah klub setelah dipecat Chelsea, akhir tahun 2015. Dia memastikan tidak bakal melatih dua tim asal Portugal, yakni Estoril dan Pacos de Ferreira yang mengincarnya.

"Masa depan saya tidak berada di Estoril atau Pacos. Sebab, kedua tim itu memiliki musim yang hebat dan saya tidak mungkin menggusur manajer mereka," kata Mourinho sambil tertawa, dikutip dari Goal.

Baca Juga

  • Juventus Raih Gelar Scudetto Kelima Berkat Striker Napoli
  • Jatuh di Argentina, Pembalap Suzuki Merasa Setara Rossi
  • WAG's Inter Milan Didenda karena Bermulut Tajam

Pria asal Portugal itu mengatakan, dirinya bakal mulai melatih lagi saat kompetisi Eropa memasuki masa pramusim. "Saya bisa menegaskan kepada Anda kalau saya akan kembali bekerja pada musim panas ini," ucapnya.

Mourinho sedikit memberi kode kalau dia bakal melatih salah satu tim yang merumput di Liga Premier Inggris. Selama ini, pria berusia 53 tahun itu terus dikaitkan dengan Manchester United.

Manajer MU saat ini, Louis van Gaal terancam dipecat bila gagal membawa Wayne Rooney dan kawan-kawan finis di posisi empat besar dalam klasemen Liga Premier Inggris. Mourinho adalah orang yang tepat untuk menggantikannya.

Pasalnya, Mourinho pernah ditunjuk secara langsung oleh manajer legendaris MU, Sir Alex Ferguson ketika dia pensiun pada 2013. Sayang, Mourinho menolaknya karena memilih untuk melatih Chelsea.

Jose Mourinho dan Alex Ferguson (CARL DE SOUZA / AFP)

"Saya ingin bekerja di sebuah klub yang memiliki tanggung jawab besar. Klub itu ada di liga yang sulit, di mana mencetak gol sangat sulit dilakukan. Saya sudah siap memberikan segalanya setelah 'istirahat' panjang," kata Mourinho.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Prakontrak dengan MU

Sementara itu Mourinho dikabarkan sudah menandatangani perjanjian prakontrak dengan Setan Merah, bulan lalu. Dalam perjanjian tersebut, The Sun menyebut Mourinho bakal mendapat bayaran sebesar 20 juta pound, setiap musim.

Bayaran yang diterima Mourinho itu lebih besar dari Pep Guardiola ketika menyepakati kontrak dengan Manchester City mulai musim depan. Guardiola mendapat gaji dari City sebesar 15 juta pound setiap tahun.

Namun, jika pada 1 Juni 2016 Mourinho belum diumumkan sebagai manajer baru Setan Merah, maka mantan pelatih Chelsea itu bakal mendapat uang konpensasi sebesar 15 juta pound.

Jose Mourinho (BEN STANSALL / AFP)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.
    Jose Mourinho adalah pelatih kawakan yang pernah menangani sejumlah klub di liga bergengsi Eropa.

    Jose Mourinho

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United