Sukses

Halaman Parkir Jadi Tempat Latihan PSM Jelang Trofeo Persija

Adaptasi PSM untuk Trofeo Persija cukup terganggu.

Liputan6.com, Jakarta - Tiga tim peserta Trofeo Persija Jakarta 2016 tidak melakukan sesi uji lapangan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Baik Persija Jakarta, Bali United, dan PSM Makassar memilih latihan di tempat yang berbeda, bahkan bukan di lapangan rumput.

Trofeo Persija kali ini mengusung tema Back to Basic, dan digelar pada Sabtu (8/4/2016) besok pukul 15.30 WIB. Pelatih PSM Luciano Leandro mengatakan dirinya agak terganggu karena harus menjalani latihan fisik di halaman parkir Hotel Pomelotel, tempat skuat Juku Eka menginap.

Baca Juga

  • Ibra Perpanjang Kontrak, MU Bakal Kecewa Berat
  • Allegri: Juventus Tak Peduli dengan Kontroversi
  • Latihan Bebas MotoGP Austin: Marquez Tercepat, Rossi di Posisi 7

Syamsul Bachri Haeruddin dan kawan-kawan baru tiba di Jakarta pada siang tadi. Berbeda dengan calon lawan mereka, Bali United yang sudah lebih dulu menjajal rumput SUGBK pada saat perebutan tempat ketiga Piala Bhayangkara 2016 Minggu, 3 April lalu. Bali United juga telah rutin menggunakan Lapangan Pertamina Simprug jelang penampilam mereka di trofeo.

"Adaptasi pasti terganggu, tapi kami harus berkonsentrasi. Kami juga akan sportif selama pertandingan. Kami akan datang dan pulang dengan baik-baik," tutur Leandro dalam jumpa pers.

Senada dengan Leandro, striker muda PSM Muchlis Hadi Ning Syaifullah menuturkan kalau dirinya bangga bisa di bawa ke Jakarta dan bermain di SUGBK. "Tentu saya termotivasi, karena GBK adalah stadion kebanggaan di Indonesia," kata Muchlis Hadi.

Dalam Trofeo Persija, PSM menjadi satu-satunya yang tak memiliki pemain berstatus trial. Bahkan, kontrak Muchlis Hadi contohnya, tersisa dua musim lagi.

"Saya termotivasi bermain di sini. Pelatih bisa memberi semangat dan saya senang ada Syamsul Bachri sebagai panutan saya. Dia pekerja keras dan masih mau bersaing," ujar Muchlis Hadi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini