Sukses

Zidane 'Bunuh' Karier James Rodriguez di Real Madrid

Cukup mengejutkan bila Zidane tak memberi kesempatan lebih banyak kepada James Rodriguez.

Liputan6.com, Madrid - Ayah James Rodriguez, Wilson menilai Zinedine Zidane telah merusak karier anaknya di Real Madrid. Padahal, Rodriguez merupakan salah satu gelandang terbaik di La Liga musim ini.

Sejak Zidane ditunjuk menggantikan Rafael Benitez, Rodriguez lebih banyak duduk di bangku cadangan. Di era Zidane, top skorer Piala Dunia 2014 itu hanya tampil 90 menit bersama Los Blancos.

Baca Juga

  • Juventus Raih Gelar Scudetto Kelima Berkat Striker Napoli
  • Jatuh di Argentina, Pembalap Suzuki Merasa Setara Rossi
  • WAG's Inter Milan Didenda karena Bermulut Tajam

Tidak hanya itu saja, Rodriguez hanya menjadi penonton ketika Real Madrid mengalahkan Barcelona di Camp Nou dalam lanjutan La Liga, akhir pekan lalu. Cukup mengejutkan bila Zidane tak memberi kesempatan lebih banyak kepada Rodriguez.

Sebab, Rodriguez adalah salah satu pengumpan terbaik di La Liga musim ini. Tingkat keberhasilannya dalam melepaskan umpan sebesar 86 persen, lebih baik dari penyerang Barcelona, Neymar atau gelandang Malaga Barbosa Valente.

Akurasi umpan James Rodriguez lebih bagus ketimbang Neymar. (AFP/Gerard Julien)

"Carlo Ancelotti dan Zidane adalah dua manajer yang bertolak belakang. Namun yang jelas, perubahan manajer berdampak buruk bagi Rodriguez," kata Wilson, seperti dikutip dari Squawka.

Minimnya kesempatan Rodriguez bermain bersama Real Madrid dikarenakan Zidane menganggap kalau mantan gelandang AS Monaco itu belum pulih 100 persen dari cedera paha yang menimpanya akhir tahun lalu.

"Cedera adalah hal yang normal dalam sepak bola. Masalah ini memainkan peran besar bagi setiap pemain. Cedera juga mempersulit seseorang untuk mempertahankan performanya," ujar Wilson.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini