Sukses

Top 3 Bola: Nasib Rio Haryanto di F1 dan Kepindahan Lorenzo

Rio Haryanto belum bisa melunasi sisa pembayaran yang diminta Manor Racing.

Liputan6.com, Jakarta - Nasib balapan Rio Haryanto di Formula 1 bersama Manor Racing menyedot banyak perhatian pembaca kanal Bola Liputan6.com. Hal ini dikarenakan, pihak Rio belum bisa melunasi sisa pembayaran yang diminta Manor Racing.

Untuk bergabung dengan Manor Racing, Rio harus mengeluarkan mahar sebesar 15 juta euro. Uang sebanyak itu digunakan untuk membeli mesin dan mengembangkan mobil MRT05 selama musim balap 2016.

Selain soal Rio, rumor kepindahan pembalap Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo ke Ducati pada musim depan juga menarik perhatian pembaca. Pasalnya, Lorenzo belum menyepakati perpanjangan kontrak dengan Yamaha.

Berikut dafatar top 3 kanal Bola Liputan6.com pada Sabtu (9/4/2016):

1. Kiprah Rio Haryanto di Formula 1 Terancam Berakhir Lebih Cepat

Batas akhir pelunasan sisa pembayaran dana operasional Rio Haryanto kepada Manor Racing sudah di depan mata. Bila gagal, pembalap asal Indonesia itu batal mengikuti seluruh seri F1 musim ini.

Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora, Gatot S Dewa Broto, mengatakan, sisa dana yang belum dibayar Rio Haryanto mencapai angka 9,75 juta euro. Bila tidak lunas hingga akhir Mei nanti, pembalap asal Solo tersebut bukan tidak mungkin akan terdepak di tengah jalan. Baca selengkapnya di sini

2. Jorge Lorenzo Sepakati Kontrak dengan Ducati?

Rider Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo, sepertinya sudah membuka peluang untuk pindah ke tim lain. Lorenzo diperkirakan akan menjadi pembalap  untuk musim 2017 dan 2018.

Setelah jadi bahan spekulasi selama berminggu-minggu, sekarang diyakini Lorenzo sudah melakukan kesepakatan verbal, dan segera akan ada pengumuman resmi. Laporan lain menyebutkan Ducati dan Lorenzo telah menyepakati kontrak tiga tahun. Baca selengkapnya di sini

3. Mourinho Mulai Berburu Rumah di Manchester



Nama Jose Mourinho terus dikait-kaitkan dengan klub elite Manchester United. Mantan manajer Chelsea ini disebut-sebut akan menggantikan posisi pelatih MU Louis van Gaal.

Mourinho bahkan dilaporkan sudah menandatangani perjanjian prakontrak dengan Setan Merah, bulan lalu. Dalam perjanjian tersebut, The Sun menyebut Mourinho bakal mendapat bayaran sebesar 20 juta pound, setiap musim. Baca selengkapnya di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini