Sukses

Gasak Wizard, Pistons Amankan Tiket Play-off

Pistons terakhir kali loios play-off tahun 2009.

Liputan6.com, Detroit- Detroit Pistons merebut satu tiket ke play-off Wilayah Timur NBA. Pistons menang 112-99 atas tamunya Washington Wizards, Sabtu (9/4/2016) pagi WIB.

Point guard Reggie Jackson jadi pahlawan Pistons. Dia menyumbang 39 poin ditambah 9 assists pada laga ini.

Sukses Pistons ini terasa spesial karena mereka baru pertama kalinya mendapat tiket play-off lagi dalam kurun tujuh tahun.

Pistons terakhir kali masuk play-off tahun 2009. Ketika itu mereka langsung tersisih di putaran pertama karena disapu bersih Cleveland Cavaliers.

Di play-off musim ini, Pistons terancam bertemu Cavaliers atau unggulan kedua Toronto Raptors. Pistons menempati posisi tujuh klasemen Wilayah Timur dengan 43 kemenangan 37 kali kalah.

Pistons yang berambisi meraih kemenangan langsung tancap gas dan berhasil memimpin 39-25 di akhir kuarter pertama. Namun Wizard mampu bangkit. Bahkan tim tamu bisa memimpin di awal kuarter empat.

Beruntung Pistons memiliki Jackson. Kecemerlangan Jackson membuat Pistons kembali unggul 100-94 ketika laga tersisa lima menit lagi.

Aron Baynes juga berperan penting dalam sukses Pistons di laga ini. Dia dengan tenang melesakkan delapan hadiah lemparan bebas di kuarter empat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini