Sukses

Tontowi / Liliyana ke Final Malaysia Open

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir melaju ke final Malaysia Open Super Series Premier 2016.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir sukses merebut tiket final Malaysia Open Super Series Premier 2016. Ganda camputan terbaik Indonesia itu menyingkirkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, pada babak semifinal dengan skor 21-18 dan 21-17 dalam waktu 41 menit di Malawati Stadium, Shah Alam, Malaysia, Sabtu siang (9/4/2016).

Baca Juga

  • Real Sociedad Vs Barcelona: Neraka Anoeta!
  • 5 Fakta Unik Trofi Liga Champions yang Belum Banyak Diketahui
  • 5 Bintang Leicester Ini Jadi Incaran Raksasa Eropa

Menghadapi Joachim/Christinna, Tontowi/Liliyana masih kalah dalam rekor pertemuan. Dari delapan pertemuan sebelumnya, skor 5-3 untuk keunggulan Joachim/Christinna. Namun dalam pertemuan sebelumnya di All England 2015, Tontowi/Liliyana menang 21-17 dan 21-11.

Di awal game pertama, pertandingan berlangsung ketat. Kedua pasangan saling kejar-mengejar angka dari 3-3 hingga 6-6. Tapi setelah itu, Tontowi/Liliyana menjauh dengan memimpin 11-6.

Usai interval pertama, perolehan poin Tontowi/Liliyana sulit dikejar Joachim/Christinna. Pasangan yang akrab disapa Owi dan Butet ini akhirnya memenangi game pertama dengan 21-18.

Laga ketat kembali terjadi pada game kedua. Kedua pasangan tidak dengan mudah meraih poin. Tontowi/Liliyana sempat unggul 11-9. Namun, bisa disamakan Joachim/Christinna.

Tontowi/Liliana kembali menjauh setelah meraih tiga poin beruntun untuk unggul 15-12. Tapi, lagi-lagi Joachim/Christinna bisa menyamakan skor.

Upaya finalis All England 2016 itu untuk terus memberikan perlawanan ketat kepada Tontowi/Liliyana ternyata berakhir pada skor 17. Karena tiga poin beruntun yang diraih Tontowi/Liliyana mengakhiri perlawanan Joachim/Cristinna.

Di final Malaysia Open Super Series Premier, Tontowi/Liliyana menunggu pemenang antara unggulan pertama dari Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei dan pasangan Malaysia, Peng Soon Chan/Liu Ying Goh.

Indonesia berpeluang meloloskan dua wakilnya lagi melalui ganda campuran Greysia/Polii/Nitya Krishinda Maheswari dan tunggal putra Jonatan Christie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.