Sukses

Lebih Fokus, Kunci Tontowi / Liliyana ke Final Malaysia Open

Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir mengatakan kunci sukses meraih tiket final Malaysia Open Super Series Premier 2016 dengan bermain lebih fokus.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir memastikan satu tempat di partai puncak Malaysia Open Super Series Premier 2016. Unggulan dua turnamen ini mengalahkan Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen dari Denmark di babak semifinal dengan skor 21-18 dan 21-17.

Baca Juga

  • Real Sociedad Vs Barcelona: Neraka Anoeta!
  • 5 Fakta Unik Trofi Liga Champions yang Belum Banyak Diketahui
  • 5 Bintang Leicester Ini Jadi Incaran Raksasa Eropa

"Kalau lihat pertemuan terakhir, kami menang dari mereka dan poinnya juga cukup jauh. Itu jadi modal buat kami juga. Tapi, kami tak mau terlalu memikirkan itu. Pertandingan ini kami anggap nol-nol lagi, kami main lebih fokus lagi. Bagaimana caranya supaya kami menerapkan permainan sesuai dengan strategi apa yang sudah kami atur," kata Liliyana usai pertandingan di Malawati Stadium, Shah Alam, Malaysia, Sabtu siang (9/4/2016). 

Tontowi/Liliyana dan Fischer/Pedersen sebelumnya sudah delapan kali bertemu. Meski skor pertemuan tertinggal 3-5, ganda campuran terbaik Indonesia itu punya catatan baik pada pertemuan terakhir mereka. Terakhir di All England 2015 lalu, Tontowi/Liliyana menang 21-17 dan 21-11.

"Untuk permainan tadi, biarpun terkejar kami tetap fokus. Kami tidak mau berpikir ini itu, yang penting kami fokus buat cari poin. Dan untuk saya pribadi, saya mau berpikir gimana caranya untuk bermain yang terbaik di lapangan," ujar Tontowi.

Di final, Tontowi/Liliyana masih menunggu lawan antara pasangan Tiongkok, Zhang Nan/Zhao Yunlei dan wakil tuan rumah, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying.

"Siapa saja kami siap, karena kalau suda final lawannya sudah pasti kuat. Siapa yang menang, kami pelajari lagi untuk menerapkan strategi lagi buat besok," ucap Liliyana.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.