Sukses

Conte Dinilai Selevel dengan Mourinho atau Guardiola

Antonio Conte memberikan tiga gelar juara Liga Serie A Italia berturut-turut untuk Juventus sebelum menjadi pelatih Timnas Italia.

Liputan6.com, London - Antonio Conte akan meninggalkan jabatannya sebagai pelatih Timnas Italia usai Piala Eropa 2016. Selanjutnya, pria 46 tahun itu akan mengambil alih posisi manajer klub di Chelsea, yang saat ini dipegang oGuus Hiddink.

Baca Juga

  • Real Sociedad Vs Barcelona: Neraka Anoeta!
  • 5 Fakta Unik Trofi Liga Champions yang Belum Banyak Diketahui
  • 5 Bintang Leicester Ini Jadi Incaran Raksasa Eropa

Gianfranco Zola percaya Conte berada di level yang sama dengan mantan manajer Chelsea Jose Mourinho dan pelatih Bayern Muenchen Pep Guardiola. Sukses Conte membawa Juventus meraih tiga gelar juara Liga Serie A Italia pada periode 2011-2014 yang membuat Zola memberikan penilaian tersebut.

"Dia (Conte) melakukannya dengan baik di Italia, bahwa dia harus dipertimbangkan memiliki level yang sama seperti Guardiola dan Mourinho," kata Zola, yang membuat lebih dari 250 penampilan untuk Chelsea antara 1996 dan 2003, kepada BBC, Sabtu (9/4/2016).

"Dia tidak memenangkan gelar di kancah internasional tapi dia adalah pelatih yang baik dengan kepribadian kuat. Saya yakin dia akan membawa banyak kegembiraan untuk Chelsea."

Namun, Zola mengatakan pekerjaan Conte dalam merekrut pemain baru ke Stamford Bridge akan lebih sulit. Sebab, Chelsea tidak akan bermain di Liga Champions pada musim depan.

"Antonio (Conte) sebagai pelatih sangat disiplin, dia menuntut banyak dari para pemain tidak peduli siapa Anda dan juga taktik dia bekerja sangat baik," ucap Zola.

"Mungkin ada masalah membawa pemain besar karena tidak bermain di Liga Champions merupakan masalah besar. Tapi, itu benar-benar bisa menjadi keuntungan karena tidak akan ada banyak tekanan padanya. Dia akan melakukannya dengan baik bersama Chelsea, saya yakin."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini