Sukses

Dijegal Cheng Long, Jonatan Gagal ke Final Malaysia Open

Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Cheng Long usai bermain rubber game di semifinal Malaysia Open Super Series Premier.

Liputan6.com, Kuala Lumpur - Jonatan Christie belum mampu melewati hadangan unggulan pertama asal Tiongkok, Cheng Long. Tunggal putra Indonesia itu kalah rubber game usai bermain selama 55 menit di Malawati Stadium, Shah Alam, Malaysia, Sabtu petang (9/4/2016).

Baca Juga

  • Real Sociedad Vs Barcelona: Neraka Anoeta!
  • 5 Fakta Unik Trofi Liga Champions yang Belum Banyak Diketahui
  • 5 Bintang Leicester Ini Jadi Incaran Raksasa Eropa

Sebenarnya, Jonatan mengawali pertandingan dengan baik. Pebulu tangkis 18 tahun itu memenangkan game pertama dengan skor meyakinkan. Jonatan menang 21-8.

Di game kedua, Jonatan kembali selalu unggul dalam perolehan poin atas Cheng Long. Ia memimpin 11-6 dan 16-11. Bahkan, Jonatan nyaris memenangi game ini setelah unggul 19-16. Tapi, Cheng Long mampu mengembalikkan skor dengan meraih lima poin beruntun untuk menang 21-19.

Memasuki game penentuan, Jonatan dan Cheng Long sempat bermain ketat di awal. Jonatan unggul tipis 6-5. Namun, Cheng Long yang merupakan pemain nomor satu dua kembali menunjukkan kehebatannya.

Cheng Long berbalik unggul 11-7 dan terus menjauh 17-10. Hingga akhirnya, Cheng Long menyudahi perlawanan Jonatan dengan kemenangan 21-14.

Dengan demikian, Jonatan gagal mengikuti jejak Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir yang lolos ke final. Ganda campuran terbaik Indonesia itu menyingkirkan pasangan Denmark, Joachim Fischer Nielsen/Christinna Pedersen, 21-18 dan 21-17.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini