Sukses

Persija Bekuk PSM Makassar Lewat Adu Penalti

Persija menang 4-1 lewat babak adu penalti usai 45 menit babak pertama trofeo hanya mampu bermain imbang 0-0.

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta menjamu PSM Makassar dalam partai pertama Trofeo Persija 2016 pada Sabtu (9/4/2016) sore di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK). Persija menang 4-1 lewat babak adu penalti usai selama 45 menit hanya mampu bermain imbang 0-0.

Baca Juga

  • Trofeo Persija: Jakmania Mulai Padati SUGBK
  • 8 Fakta Menarik Trofeo Persija 2016
  • Jadwal Siaran Langsung Trofeo Persija 2016

Sebuah tendangan pertama ke arah gawang tercipta pada menit ke-14 diluncurkan penyerang PSM M. Rahmat. Tapi tujuh menit kemudian, sang pemain diganjar kartu kuning oleh wasit akibat menarik pergerakan Ismed Sofyan.

Tendangan bebas pertama di dapat PSM menit ke 23. Gelandang gaek Syamsul Haeruddin menjadi eksekutor bola mati ini, namun masih meleset di sisi kanan kiper Andritany Ardhiyasa.

Tak lama kemudian, pelatih PSM asal Brasil Luciano Leandro menarik M. Rahmat dan menggantikannya dengan Basri Lohy. Pilihan yang tepat, karena Basri langsung mengancam gawang Persija lewat kerjasamanya dengan Alex Souza dan Ferdinand Sinaga.

Tim tamu dari Sulawesi Selatan ini bisa melihat ada celah di sebelah kiri Persija yang bisa diserang. Tapi PSM tampaknya kesulitan dalam penyelesaian akhir dan bermain dengan 10 orang karena Alex Souza mendapat kartu kuning kedua hingga harus keluar lapangan lima menit jelang bubaran. Hingga 1x45 menit pertama, skor berakhir 0-0 dan dilanjutkan lewat babak penalti.

Persija menang 4-1 lewat babak adu penalti yang dieksekusi oleh Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, Rafael dos Santos, dan Gunawan Dwi Cahyo.

Eksekutor Penalti:

Persija Jakarta:
Ismed Sofyan 1
Maman Abdurrahman 1
Rafael dos Santos 1
Gunawan Dwi Cahyo 1

PSM Makassar:
Lamine 1
Ferdinand Sinaga X
Rizky Pellu X

Susunan pemain Persija Jakarta vs PSM Makassar:

Persija Jakarta:
Andrytany; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Firmansyah, Andik Rendika, Ade Jantra, Amarzukih, Novri Setiawan, Rafael Dos Santos, Pandi Lestaluhu, Patrick Da Silva

PSM Makassar:
Dimas Galih, Hendra Wijaya, Valentino Telaubun, Roman, Ardan aras, Rizky Pelu, Syamsul Chaerudin, M. Rahmat, Ferdinand Sinaga, Alex, Lamine.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.