Sukses

Langkah Greysia / Nitya Terhenti di Malaysia Open

Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari kalah dari Jung Kyung Eun/Shin Seung Chang di semifinal Malaysia Open Super Series Premier 2016.

Liputan6.com, Jakarta Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari tersingkir dari ajang Malaysia Open Super Series Premier 2016. Ganda putri terbaik Indonesia itu harus mengakui keunggulan pasangan Korea, Jung Kyung Eun/Shin Seung Chang, dua game langsung 16-21 dan 14-21 di Malawati Stadium, Shah Alam, Malaysia, Sabtu petang (9/4/2016).

Baca Juga

  • Kiprah Rio Haryanto di Formula 1 Terancam Berakhir Lebih Cepat
  • Kolom: Cinta Bersyarat Milan
  • Model Seksi Turki Kena Rayuan Ronaldo

Sejak game pertama, Greysia/Nitya tidak tampil maksimal. Keduanya terus berada di bawah tekanan Jung/Shin hingga game pertama berakhir.

Masuk ke game dua, keadaan pun tak banyak berubah. Greysia/Nitya hanya bisa sekali mengungguli pasangan Korea dengan skor 2-1. Selebihnya, Jung/Shin tak beri kesempatan lagi buat Greysia/Nitya.

"Di game pertama, dari saya sendiri pergerakannya kurang cepat dari kemarin. Jadi untuk penjemputan bola, penerimaan bola juga sedikit terlambat. Itu yang membuat permainan kami kurang taktis. Jadi kami baru serang balik juga kesempatannya sedikit," kata Nitya.

"Mereka memang sudah siap lawan kami. Mereka lebih siap dari pada kami. Kami kali ini kurang taktis dan kurang cerdik sedikit dari lawan. Kontrol bola kami juga harus lebih baik lagi," ujar Greysia.

Greysia/Nitya belum pernah berhadapan dengan Jung/Shin. Jika melihat kekuatan di atas kertas, pasangan Indonesia yang menjadi unggulan dua tersebut jelas lebih difavoritkan buat menang dari Korea. Jung/Shin sendiri menjadi unggulan tujuh turnamen.

Dengan demikian, Indonesia hanya meloloskan satu wakilnya ke final, yaitu ganda campuran Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir. Kekalahan yang sama juga terjadi pada wakil tunggal putra, Jonatan Christie. Jonatan kalah dari unggulan pertama asal Tiongkok, Chen Long, dengan skor 21-8, 19-21 dan 14-21.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini