Sukses

Chelsea Akhirnya Kalah

Dengan kemanangan ini, Swansea berada di peringkat 13 dengan 40 poin. Sementara Chelsea bertengger di peringkat 10 dengan 44 angka.

Liputan6.com, Swansea - Sejak ditangani Guus Hiddink, Desember lalu, Chelsea belum pernah kalah di Liga Inggris. Namun, catatan impresif itu akhirnya terhenti setelah The Blues tumbang 0-1 di tangan tuan rumah Swansea City pada lanjutan pertandingan Liga Inggris di Liberty Stadium, Sabtu (9/4/2016).

Baca Juga

  • Kiprah Rio Haryanto di Formula 1 Terancam Berakhir Lebih Cepat
  • 5 Fakta Unik Trofi Liga Champions yang Belum Banyak Diketahui
  • Model Seksi Turki Kena Rayuan Ronaldo

Gol Swansea pada laga ini dilesakkan Gylfi Sigurosson. Sigurosson mencatatkan namanya di papan skor pada menit 25. Dari dalam kotak penalti, Sigurosson mengirim tendangan voli yang tak mampu dicegah kiper Asmir Begovic.

Chelsea yang mengandalkan Alexandre Pato coba membalas. Serangan demi serangan terus dibangun Cesc Fabregas dan kawan-kawan.

Di masa injury time, Pato nyaris menyamakan kedudukan. Akan tetapi, pemain asal Brasil itu gagal memanfaatkan bola rebound hasil sepakan Oscar. Tembakan Pato menyamping dari gawang Swansea.

Hingga babak pertama usai,  Chelsea masih tertinggal 0-1 dari Swansea.
Swansea Vs Chelsea (Reuters)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua, Chelsea menyerbu pertahanan Swansea. Serangan demi serangan terus dibangun Branislav Ivanovic dan kawan-kawan.

Pato kembali nyaris menyamakan kedudukan usai menyambut umpan Pedro di mulut gawang Swansea. Namun, apa daya, usaha mantan pemain AC Milan itu tak menemui sasaran.

Guna menambah daya gempur, Hiddink memasukkan Bertrand Traore dan Radamel Falcao. Akan tetapi, usahanya sia-sia. Hingga laga usai, skor tetap 1-0 untuk keunggulan Swansea.

Dengan kemanangan ini, Swansea berada di peringkat 13 klasemen dengan 40 poin. Sementara Chelsea bertengger di peringkat 10 dengan 44 angka.

Susunan Pemain
Swansea: Fabianski; Rangel, Fernandez, Williams, Taylor; Cork, Fer; Ayew, Sigurdsson, Montero; Paloschi.
Chelsea: Begovic; Azpilicueta, Miazga, Ivanovic, Rahman; Mikel, Fabregas; Oscar, Loftus-Cheek, Pedro; Pato.
Swansea Vs Chelsea (Reuters)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini