Sukses

Milan Vs Juventus Sama Kuat di Babak I

Gol Alex dibalas Mario Mandzukic. Skor Milan kontra Juventus 1-1 di paruh pertama.

Liputan6.com, Jakarta AC Milan sementara bermain imbang 1-1 kontra Juventus di laga lanjutan Serie A, Sabtu (9/4/2016) atau Minggu dinihari WIB di San Siro.

Mengawali pertandingan, Milan tampil mendominasi. Tim besutan Sinisa Mihajlovic ini langsung mendikte permainan Juventus. Gelombang tekanan dilancarkan Milan. Hasilnya, Milan mampu membuka keunggulan di menit 18 melalui pemain bertahan, Alex. 

Baca Juga

  • Pecundangi WBA, City Pepet Arsenal
  • Chelsea Akhirnya Kalah
  • Madrid Pesta Gol ke Gawang Eibar

Memanfaatkan sepak pojok, pemain asal Brasil itu menanduk bola untuk mengoyak jala Gianluigi Buffon. Skor 1-0 untuk I Rosonerri.

Tertinggal, Juventus tidak tinggal diam. Umpan-umpan panjang ke depan menjadi solusi anak asuh Maxi Allegri untuk membalas gol. Paul Pogba mendapat tugas mengirim bola ke depan dari udara.

Strategi ini terbukti efektif. Mario Mandzukic berhasil menyamakan kedudukan. Menerima bola umpan dari tengah, dengan tenang pemain asal Kroasia itu mengarahkan bola ke sudut sempit gawang Milan yang dijaga Gianluigi Donnarumma. 

Bek AC Milan, Alex merayakan gol ke gawang Juventus

Skor 1-1 membuat kedua kubu bermain lebih hati-hati. Tempo pertandingan cenderung melambat. Namun skor tersebut tidak berubah hingga jeda babak pertama.

Statistik pertandingan mencatat, Milan melepaskan 6 tembakan dan Juventus 5 kali. Soal penguasaan bola, Milan memegang bola 11 menit, sedangkan Juventus 14 menit.

Susunan Pemain

AC Milan: Gianluigi Donnarumma, Alessio Romagnoli, Ignazio Abate, Luca Antonelli, Alex, Keisuke Honda, Riccardo Montolivo, Juraj Kucka, Giacomo Bonaventura, Mario Balotelli, Carlos Bacca

Juventus: Gianluigi Buffon, Andrea Barzagli, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani, Claudio Marchisio, Paul Pogba, Alex Sandro, Kwadwo Asamoah, Stephan Lichtsteiner, Alvaro Morata, Mario Mandzukic 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • AC Milan adalah salah satu klub tersukses di Serie A Italia dengan raihan 18 trofi
    Associazione Calcio Milan adalah klub sepak bola Italia yang berbasis di Milan, Lombardia. AC Milan bermain di Serie A.

    AC Milan

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

Video Terkini