Sukses

Digasak Sociedad, Ini Komentar Pelatih Barcelona

Barca kini hanya terpaut tiga poin dari Atletico Madrid

Liputan6.com, San Sebastian - Pelatih Luis Enrique mendesak para pemain Barcelona untuk bangkit kembali setelah kekalahan mereka di kandang Real Sociedad. Barcelona harus mengakui keunggulan Sociedad 0-1 dalam laga lanjutan pekan ke-32 La Liga Spanyol, Minggu dini hari WIB (10/4/2016).

Barcelona yang mengincar kemenangan pertama di Stadion Anoeta sejak  2007, harus menunggu lagi gara-gara gol Mikel Oyarzabal pada menit ke-lima. Ini juga jadi kekalahan pertama Barca secara berturut-turut di liga sejak November 2014. 

Baca Juga

  • MotoGP Austin: Lorenzo-Rossi Start di Belakang Marquez
  • Gede Sukadana Nikmati Rivalitas di Bali United
  • Hiddink Lapang Dada Rekor di Chelsea Ternoda


"Pertandingan dimulai mungkin dengan cara yang terburuk. Mereka mencetak gol dari kesempatan pertama, dan kami memang bermain sangat buruk di babak pertama," kata Enrique usai pertandingan.

"Kami membutuhkan lebih banyak kontrol. Saya menyukai permainan di babak kedua, sehingga seharusnya kami tidak pantas kalah," ujarnya.

Luis Enrique
Kekalahan ini membuat perburuan gelar La Liga kembali terbuka lebar. Dengan 6 pertandingan tersisa, Barca kini hanya terpaut tiga poin dari Atletico Madrid dan empat angka dengan Real Madrid.

"Sudah jelas persaingan di La Liga terbuka lagi, dan menarik, tapi kami masih pemimpin dan sekarang kita harus bangkit kembali."

Sementara itu, kapten tim Andres Iniesta juga mengaku kini persaingan semakin ketat. Dan, Barcelona tidak boleh membuat lagi kesalahan.

"Kami adalah tetap pemimpin, kita tidak boleh merasa kasihan kepada diri kita sendiri. Kami harus melihat ke depan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini