Sukses

Faisal dan Amin Bungkam Satria Muda

Faisal mengoleksi 15 poin di laga ini.

Liputan6.com, Bandung- Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta berhasil mengalahkan Satria Muda Pertamina di akhir pekan terakhir Indonesian Basketball League (IBL) Seri V Bandung, Sabtu (9/4/2016). Amin Prihantono dan Faisal J Achmad membantu Pelita membungkam mantan klubnya Satria Muda 72-68 lewat overtime.

Bertanding di C-tra Arena, Pelita memulai laga dengan baik. Mereka mampu unggul 10-4 di lima menit pertama. Namun SM bisa bangkit dan berbalik unggul 17-13 di akhir kuarter pertama berkat penampilan menawan Arki Dikania Wisnu.

Absennya Brandon Jawato (cedera pinggang) dan Ponsianus Nyoman Indrawan (tumit) membuat Pelita kesulitan mengimbang SM di paint area. SM masih mampu mempertahankan keunggulan empat poin saat jeda pertandingan.

Di kuarter ketiga SM memperlebar keunggulan menjadi enam poin. Namun Pelita tak menyerah begitu saja. Mereka bangkit di kuarter empat.

Tembakan tiga angka Faisal membuat Pelita berbalik unggul 58-56 saat laga tersisa 14 detik. Pertandingan terpaksa berlanjut ke overtime setelah Christian Ronaldo Sitepu mencetak dua poin sehingga skor berimbang 58-58.

Namun di overtime, Pelita tak membuat kesalahan lagi. Mereka sukses mengamankan kemenangan 72-68.

Dua eks Satria Muda yakni Amin Prihantono dan Faisal Julius Achmad tampil gemilang pada pertandingan kali ini. Keduanya total menyumbang 29 angka  (Faisal 15, Amin 14) untuk kemenangan timnya.

“Setiap lawan SM saya selalu semangat 45 dan ingin membuktikan juga kepada mereka. Saya puas dengan kemenangan ini. Pelita Jaya merupakan tim yang matang. Jadi walau tanpa Koming dan Brandon, kami bisa saling mengisi dan bermain kolektif. Mungkin yang menjadi evaluasi bagi saya dan teman-teman adalah, kami harus selalu fokus dan bermain konsisten di setiap pertandingan,” kata Faisal Julius Achmad.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini