Sukses

Liverpool Vs Stoke: The Reds Kelelahan

Dua hari yang lalu Liverpool baru saja melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Jerman

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool akan menjamu Stoke City di Anfield Stadium, Minggu (10/4/2016) dalam lanjutan Liga Premier Inggris. Dalam pertandingan ini, The Reds --sebutan Liverpool-- tak punya banyak pilihan.

Sebab, dua hari yang lalu Liverpool baru saja melawan Borussia Dortmund di Signal Iduna Park, Jerman. Adam Lallana dan kawan-kawan harus melewati perjalanan 750 km untuk sampai ke Anfield.

Tentu saja hal ini menjadi masalah bagi Jurgen Klopp. Manajer Liverpool itu tak punya banyak pilihan untuk memilih pemainnya melawan Liverpool. "Kami tak punya waktu istirahat, itulah situasinya," kata Klopp, dilansir dari Mirror.

Baca Juga

  • Rossi Tak Peduli Masa Depan Lorenzo
  • Eksekusi Tendangan Bebas Bintang Liga Inggris Ini Mirip Beckham
  • Yang Perlu Jakmania Ketahui dari Trofeo Persija 2016

"Tentu saja, kami harus berpikir tentang beberapa perubahan, itulah adanya. Kami harus melihat lebih dulu, lalu mengambil keputusan," ujarnya menambahkan.

Masalah tersebut membuat Klopp harus memeras otaknya untuk memilih pemain yang tidak mudah lelah selama 90 menit nanti. Kemungkinan besar, dia akan memainkan pemain-pemain yang usianya masih di bawah 27 tahun, seperti Roberto Firmino, Adam Lallana dan Philippe Coutinho.

"Ini bukan soal mengistirahatkan satu atau pemain lain. Tapi ini soal memilih skuat terbaik untuk melawan Stoke. Saya pikir orang-orang telah melihat Stoke yang bermain sungguh bagus," katanya.

Klopp berharap pilihannya tepat agar bisa menyalip Stoke di papan klasemen Liga Premier Inggris. "Mereka kuat dan unggul dua poin. Jadi, dengan tiga poin, kami bisa menyalip mereka. Ini cukup penting bagi kami," ujar pria asal Jerman tersebut.

Sementara itu, manajer Stoke City, Mark Hughes bertekad mencuri tiga poin di Anfield setelah mengetahui Liverpool mengalami kelelahan. "Mereka memahami kalau kami adalah tim yang baik dalam hal stamina. Ini pasti menjadi pertandingan yang sulit bagi mereka," ucapnya, dikutip dari Sports Mole.

Hughes optimistis Stoke bisa mengalahkan Liverpool. Terlebih lagi, Stoke pernah mengalahkan The Reds di Anfield dengan skor 1-0 pada ajang Piala Liga Inggris, 27 Januari silam.

"Dalam tiga pertandingan terakhir kami melawan Liverpool, hanya tercipta satu gol. Kami memenangkan pertandingan yang terakhir karena Stoke bermain dengan baik," kata Hughes.

Untuk mencuri tiga poin dari Anfield Stadium, Hughes bisa mengandalkan Marko Arnautovic. Dia terlibat dalam 15 gol di Liga Premier Inggris. Rinciannya, Arnataovic telah mencetak 10 gol dan 5 assists.
Pemain Stoke City, Marko Arnautovic, saat mencetak gol ke gawang Liverpool di babak pertama dalam leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Anfield, Liverpool, Rabu (27/1/2016) dini hari WIB. (Reuters/Phil Noble)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris
    Tim sepak bola profesional yang berasal dari Inggris

    Stoke City

Video Terkini