Sukses

Periode Terburuk Messi dalam Lima Tahun

Messi tidak mencetak gol dalam empat laga.

Liputan6.com, Barcelona- Bulan April 2016 tidak bersahabat dengan Barcelona. Blaugrana harus menelan dua kekalahan beruntun di arena La Liga sehingga kini posisinya di puncak klasemen mulai terancam.

Pekan lalu Barcelona takluk 1-2 di kandang sendiri dari rival abadinya Real Madrid. Padahal dalam laga di Nou Camp itu, Barcelona sempat unggul lebih dulu lewat gol Gerard Pique. Madrid pun main dengan 10 pemain.

Baca Juga

  • Jadwal Liga Inggris: Siaran Langsung 10 April
  • Pemain Keturunan Indonesia Segera Gabung Chelsea
  • Conte Latih Chelsea, MU Dapat Durian Runtuh

Barca kembali menelan kekalahan semalam. Kali ini mereka tumbang di markas Real Sociedad 1-0. Gol tunggal Sociedad dicetak Mikel Oiarzabal pada saat laga berjalan lima menit.

Dua kekalahan beruntun ini datang setelah Barcelona mampu mencatat 23 kemenangan beruntun.

Hasil negatif ini membuat posisi Barcelona di singgasana La Liga makin terancam. Mereka kini cuma unggul tiga poin dari Atletico Madrid dan empat poin atas Real Madrid.

Buruknya prestasi Barcelona di dua laga La Liga terakhir tak lepas dari menurunnya produktivitas Pemain Terbaik Dunia Lionel Messi. Pria Argentina itu puasa gol di berbagai ajang yang diikuti Barcelona selama 362 menit.

Ayah satu anak ini tidak mencetak gol saat Barca ditahan imbang Villarreal 2-2 sebelum jeda internasional bulan lalu. Kemudian Messi mandul kala bersua Madrid dan Sociedad. Dia juga tak mampu menjebol gawang Atletico Madrid di Liga Champions saat Barca menang 2-1 pertengahan pekan lalu.

Saat melawan Sociedad, Messi sebenarnya memiliki banyak peluang. Sayangnya kiper Sociedad Jeremino Rulli tampil gemilang dan sukses menggagalkan beberapa peluang Messi.

Sangat jarang Messi harus puasa gol cukup lama. Tak mencetak gol dalam 362 menit merupakan periode terburuk pemain 28 tahun itu dalam kurun lima tahun terakhir. Messi pernah mandul selama 417 menit pada tahun 2011.

Messi nampaknya terbebani dengan target mencetak gol ke-500 sepanjang karier profesionalnya. Ya, Messi tinggal butuh satu gol lagi untuk menggenapkan perolehan golnya sepanjang karier menjadi 500.

Saat ini Messi sudah mengoleksi 499 gol baik bersama Barcelona maupun timnas Argentina. Gol ke-499 dicetak Messi bersama timnas Argentina bulan lalu.

Celakanya saat Messi mandul, Neymar juga ikut-ikutan menurun ketajamannya. Pria Brasil ini puasa gol di tiga laga terakhir Barca. Hanya Luis Suarez yang masih rajin menyumbang gol.

Pelatih Luis Enrique dan fans Barcelona tentu berharap Messi segera mengakhiri puasa golnya. Gol-gol dari Messi sangat dibutuhkan terutama karena di dua laga mendatang barca harus menghadapi jalan terjal melawan Atletico dan Valencia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona
    Lionel Messi adalah pemain sepak bola berbakat asal Argentina yang tergabung dalam klub Barcelona

    Lionel Messi

  • Barcelona adalah salah satu klub besar dunia yang bermain di La Liga Spanyol
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya mengenai FC Barcelona yang memiliki julukan Barça

    Barcelona

Video Terkini