Sukses

Rebut Pole, Marquez Pede Kalahkan Rossi di Austin

Marquez punya catatan bagus di Austin.

Liputan6.com, Austin- Pembalap Repsol Honda Marc Marquez berhasil merebut pole posistion di MotoGP Amerika. Untuk kali keempat beruntun Marquez akan memulai balapan di Austin pada tempat terdepan. Marquez pun pede bisa mengungguli Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi pada balapan yang digelar Senin (11/4/2016) dini hari WIB.

Baca Juga

  • Jadwal Liga Inggris: Siaran Langsung 10 April
  • Pemain Keturunan Indonesia Segera Gabung Chelsea
  • Conte Latih Chelsea, MU Dapat Durian Runtuh


Marquez unggul 0.069 detik dari Lorenzo yang berada di posisi kedua. Jarak antara keduanya menjadi semakin dekat di sesi kualifikasi. Namun Marquez tidak cemas.

Pria 23 tahun itu yakin kecepatan tunggangannya akan menjadi keuntungan untuk bisa mengalahkan Lorenzo dan Rossi.

"Kami kembali berada di pole position tapi kali ini lebih dekat namun kami senang dengan kecepatan kemarin. Kami sudah tahu bila di akhir pekan itu sepertinya keuntungan besar. Namun kami tahu kedua pembalap Yamaha dengan ban baru yang cukup kuat," tutur Marquez seperti diberitakan Crash.

"Secara umum saya gembira dengan jalannya akhir pekan ini, setiap kalinya ke lintasan saya merasa lebih nyaman dengan motor dan laju saya untuk balapan sepertinya kompetitif. Bannya bekerja dengan baik, tapi tentu saja, seperti biasanya di Austin, membuat keputusan tepat untuk ban depan akan krusial."

Marquez memang memiliki rekor bagus bila membalap di sirkuit yang terletak di Austin  tersebut. Marquez selalu menang di kelas para raja sejak memulai debut tahun 2013.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.