Sukses

Teka Teki 2 Pemain Anyar PBFC Terjawab

Usai menambah amunisi lewat Awan Setho Raharjo, presiden klub Nabil Husein mengumumkan kedatangan Zulkifli Syukur dan Hendra Ridwan.

Liputan6.com, Samarinda - Terjawab sudah teka-teki dua pemain lokal yang melengkapi skuat Pusamania Borneo FC (PBFC) untuk berlaga di Indonesia Soccer Championship (ISC) 2016. Usai menambah amunisi di sektor penjaga gawang lewat kehadiran Awan Setho Raharjo, presiden klub Nabil Husein Said Amin Alrasydi mengumumkan kedatangan bek sayap tim nasional Zulkifli Syukur dan gelandang Hendra Ridwan. 

Baca Juga

  • Jelang ISC, PBFC Berburu Bek Lokal
  • 6 Fakta Menarik Jelang Tottenham Vs MU
  • Menganggur, Eks-Pemain Chelsea Ini Lamar Pekerjaan Via Online

Sebelum dua pemain ini bergabung dengan Pesut Etam, 28 nama telah didaftarkan klub sebelum memulai turnamen jangka panjang yang dimulai 25 April mendatang. "Ya, mereka resmi bergabung dengan kita untuk ISC nanti. Selamat datang untuk Zulkifli Syukur dan Hendra Ridwan, semoga kita bisa sukses bersama," kata Nabil seperti dilansir laman resmi klub, Minggu (10/4/2016) sore.

Nabil mengatakan Zulkifli Syukur tidak asing bagi timnya. Sebab, tahun lalu, Zul, sapaan pemain asal Makassar itu, sempat membela tim amatir miliknya, Nahusam FC. Sedangkan, Hendra Ridwan sudah familiar di kalangan pecinta sepak bola Kalimantan Timur karena sejak 2012 silam membela Mitra Kukar.

Usai turnamen Piala Bhayangkara, PBFC memang yang paling getol merombak jajaran pemain hingga pelatih. Setelah ditinggalkan Iwan Setiawan, manajemen klub langsung mendekati pelatih asing asal Montenegro Dragan Djukanovic.

Dragan tiba di Jakarta pada Sabtu kemarin (9/4/2016) dan membawa serta rekannya Rade Novovic sebagai asisten pelatih. Dengan kedatangan mereka, praktis pelatih caretaker Basri Badrussalam kembali menjadi asisten bersama Ahmad Amiruddin, dan satu pelatih kiper, Herman Kadiaman.

Pada kesempatan ini, Nabil mengungkapkan PBFC tidak akan menyeleksi pemain baru lagi. Kini, pemain asing yang masih bertahan hanya Edilson Tavarez dan Tarik Boschetti.

"Kalau mau menambah pemain asing bisa dua, satu Asia dan non-Asia. Mereka berposisi sebagai pemain depan dan belakang," tutur Nabil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini